Berantas Kejahatan! Pemkot Bandung Galakkan Operasi Keamanan, Siskamling dan Bandung 112

- Jumat, 6 Januari 2023 | 19:35 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Dok. Diskominfo Kota Bandung)
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Dok. Diskominfo Kota Bandung)

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengimbau warga bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum di Kota Bandung. Ia menginstruksikan Satpol PP dan Dishub rutin menggelar patroli.

Lalu, untuk aparat kewilayahan, Yana meminta Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) kembali digiatkan. Kegiatan-kegiatan itu digalakkan demi menjaga keamanan dan ketertiban di Bandung.

“Jaga keamanan. Untuk pihak kewilayahan, giatkan lagi Sistem Keamanan Keliling (Siskamling). Di ranah pemerintah, kita minta Dishub, Satpol PP rutin gelar operasi,” ujar Yana, Jumat (6/1/2023).

-
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Dok. Diskominfo Kota Bandung)

Baca Juga: Bayar Hampir Rp10 Juta, Wanita Ini Kecewa Lihat Kondisi Villa yang Gak Sesuai Ekspektasi

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga menyiapkan layanan kegawatdaruratan, yakni Bandung Siaga 112. Layanan ini mempermudah masyarakat untuk mengingat nomor gawat darurat.

Sebagai informasi, mekanisme kerja Bandung Siaga 112 relatif mudah, yaitu dengan ponsel, lalu tekan 112 untuk terhubung dengan Bandung Command Center yang akan diintegrasikan kepada dinas terkait. Untuk kasus kegawatdaruratan, layanan ini memiliki waktu respons (respond time) yang tidak melebihi lima menit.

Baca Juga: Baru Diresmikan Minggu Lalu, Masjid Al Jabbar Bandung Penuh dengan Sampah

Perlu diketahui pula, sejak Januari hingga Desember 2022, Call Center 112 telah menerima 166.591 panggilan dengan 615 panggilan kejadian kegawatdaruratan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X