Airlangga Targetkan Partai Golkar Menangi Pemilu 2024

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:00 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Partai Golkar ke-58 (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di HUT Partai Golkar ke-58 (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bilamana partainya memiliki target untuk menang di pemilihan umum (pemilu) 2024.Hal tersebut disampaikan Airlangga dalam acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

“Targetnya, Partai Golkar menang di tahun 2024. Saudara tahu apa artinya menang? Menang itu namanya juara satu kalau di olahraga, juara satu medalinya emas. Emas itu warnanya kuning dan kalau di event olahraga juara satu, itu dinyanyikan Indonesia Raya,” kata Airlangga.

Baca Juga: Nyatakan Siap Nyapres, Ganjar Disinyalir Berpasangan dengan Airlangga dari KIB

Dikatakan Airlangga, untuk memenangkan pemilu 2024, harus mendapatkan suara sebanyak 20 persen dan 115 kursi di parlemen. Selanjutnya, 60 persen kemenanganan dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Oleh karena itu, sekali lagi target daripada pileg, dua puluh persen atau 115 kursi. Pilkada kemarin kita sudah mencapai 60 persen. Yang 60 persen, makanya gubernur, bupati, wali kota, hadir di ruangan ini,” tegas Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga berkata, Golkar genap menginjak usia ke-60 pada 2024 mendatang. Jadi, kemenangan harus diraih oleh partai berlogo pohon beringin ini, diperhelatan pemilu.

Baca Juga: KIB Belum Usung Nama Capres-Cawapres, Disinyalir Lewat Musyawarah Mufakat Dulu

“Dalam rangka 60 tahun Partai Golkar, sesuai dengan acara hari ini, maka kita akan kerahkan kemenangan partai Golkar,” tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X