Diberi Sanksi Peringatan Keras oleh PDIP, Ini Kata FX Rudy

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:51 WIB
FX Rudy diberi sanksi oleh PDIP. (dok PDIP)
FX Rudy diberi sanksi oleh PDIP. (dok PDIP)

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo angkat bicara perihal sikap DPP PDIP yang memberikan sanksi kepada dirinya. Adapun FX Rudy diberikan sanki tegas dan terkahir lantaran mendukung Ganjar Pranowo untuk jadi calon presiden (capres).

Menurut FX Rudy secara prinsip dirinya mempunyai komitmen untuk mengikuti perintah dari Ketua Umum yakni Megawati Soekarnoputri. Begitu juga dengan keputusan capres di pilpres 2024. Dia pun menerima sanksi yang telah diberikan oleh DPP.

"Sehingga dengan sanksi yang diberikan kepada saya sanksi keras dan terakhir itu pun saya terima dengan penuh tanggung jawab," kata FX Rudy di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Dukung Ganjar Nyapres, FX Rudy Kena Sanksi Peringatan Keras dan Terakhir

Mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan bahwa ke depannya sudah diberikan tugas untuk memenangkan Pemilu, baik itu legislatif ataupun pemilihan presiden di tahun 2024 terutama di wilayah Solo.

Hal tersebut sebagaimana mandat yang sudah diberikan oleh Megawati Soekarnoputri dalam kongres partai beberapa waktu lalu.

"Dan tugas-tugas saya ke depan adalah untuk memenuhi momentum pemenangan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Seusai dengan apa yang diputuskan oleh ibu ketum yang diberi mandat oleh kongres partai," tegas FX Rudy.

Sebelumnya Ketua Dewan Kehomarmatan DPP PDIP Komaruddin Watubun mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan sanski kepada Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

-
Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun (kiri), Sekjen PDIP Hasto Kristiytanto (tengah) dan Ketua DPC PDIP Solo FX Rudy. (dok PDIP)

 

Baca Juga: Disanksi PDIP soal Siap Nyapres, Ganjar Tidak Meralat dan Tetap Nyatakan Siap

Adapun FX Rudy diberikan sanksi berat berat yakni peringatan keras dan terakhir lantaran memberikan pernyataan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Karena pak Rudy ini adalah kader senior, maka tentu sanksi juga harus lebih berat. Karena itu kita jatuhkan sanksi peringatan keras dan terakhir pada saudara FX Rudyatmo,” kata Komaruddin di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X