Jokowi Tunjuk Wiranto Jadi Ketua Wantimpres

- Jumat, 13 Desember 2019 | 15:37 WIB
Wiranto jadi Ketua Wantimpres (Antara/Aprillio Akbar).
Wiranto jadi Ketua Wantimpres (Antara/Aprillio Akbar).

Presiden Joko Widodo resmi melantik 9 Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12) siang. 

Kesembilan Watimpres itu diketuai oleh Wiranto yang juga merangkap anggota. Jokowi kemudian meminta para Wantimpres mengucapkan sumpah.

"Saya akan setia kepada UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi diikuti para anggota Wantimpres.

Pelantikan para anggota Wantimpres itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 137/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan dalam Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden.

Sembilan sosok yang menjadi Wantimpres antara lain, Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Agung Laksono (Politikus senior Partai Golkar), Putri Kus Wisnu Wardani (Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk), serta Dato Sri Tahir (Pemilik Grup Mayapada).

Kemudian ada Sidarto Danusubroto (Politikus senior PDIP), Habib Luthfi (Ketua MUI Jawa Tengah), Mardiono (Poltikus senior PPP), Arifin Panigoro (pendiri Medco Group), dan Sukarwo (mantan Gubernur Jawa Timur).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X