Menteri KKP Tangkap Empat Kapal
Antara/Indrianto Eko Suwarso
News

Menteri KKP Tangkap Empat Kapal

Senin, 02 Desember 2019 13:24 WIB 02 Desember 2019, 13:24 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, pihaknya telah menangkap empat kapal dari hasil pengawasan pengamanan potensi hasil laut di lapangan. Kasus tersebut rencananya akan diserahkan ke pengadilan.

"Kami tetap akan melakukan pengawasan, penjagaan laut. Kalau mereka mau ditenggelamkan, saya tenggelamkan. Kalau menyerah, ya, kami serahkan ke pengadilan itu prosesnya," ujar Edhy di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Takalar dan Makassar, pada Senin (2/12).

Edhy juga mengungkapkan, pihaknya sudah menangkap kapal di Selat Malaka, jauh sebelumnya sudah menangkap empat kapal di Bitung, Sulawesi Utara yang di antaranya satu kapal induk dan dua anak kapal yang berisi ikan tuna.

Usai proses hukum selesai, kapal tersebut tidak menjadi aset Kementerian KKP, namun menjadi aset negara melalui Kementerian Keuangan. Aset itu akan diserahkan ke pihak yang layak untuk mengoperasikannya di lapangan.

"Apakah itu nanti diserahkan kepada masyarakat, nanti dilihat mampu tidak mengoperasikan yang GT-nya lebih besar dari yang digunakan," ujar Edhy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU