Menteri KKP Tangkap Empat Kapal

- Senin, 2 Desember 2019 | 13:24 WIB
Antara/Indrianto Eko Suwarso
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, pihaknya telah menangkap empat kapal dari hasil pengawasan pengamanan potensi hasil laut di lapangan. Kasus tersebut rencananya akan diserahkan ke pengadilan.

"Kami tetap akan melakukan pengawasan, penjagaan laut. Kalau mereka mau ditenggelamkan, saya tenggelamkan. Kalau menyerah, ya, kami serahkan ke pengadilan itu prosesnya," ujar Edhy di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Takalar dan Makassar, pada Senin (2/12).

Edhy juga mengungkapkan, pihaknya sudah menangkap kapal di Selat Malaka, jauh sebelumnya sudah menangkap empat kapal di Bitung, Sulawesi Utara yang di antaranya satu kapal induk dan dua anak kapal yang berisi ikan tuna.

Usai proses hukum selesai, kapal tersebut tidak menjadi aset Kementerian KKP, namun menjadi aset negara melalui Kementerian Keuangan. Aset itu akan diserahkan ke pihak yang layak untuk mengoperasikannya di lapangan.

"Apakah itu nanti diserahkan kepada masyarakat, nanti dilihat mampu tidak mengoperasikan yang GT-nya lebih besar dari yang digunakan," ujar Edhy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X