Persiapan Munas sudah 95 Persen, Panitia Tegaskan Netral
Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto. (Antara/Nova Wahyudi)
News

Persiapan Munas sudah 95 Persen, Panitia Tegaskan Netral

Presiden Jokowi direncanakan akan hadir.

Sabtu, 30 November 2019 09:27 WIB 30 November 2019, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar tinggal beberapa hari lagi, dimana salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum. Ketua Panitia Munas Melchias Markus Mekeng menegaskan sikap netral dan tidak akan terintervensi oleh bakal calon ketua umum yang akan maju dalam kontestasi.

"Kami sebagai panitia akan menyiapkan level playing ground yang baik, yang netral, sehingga semua orang bisa berkontestasi dengan baik, dengan senang, yang menang akan senang, yang kalah pun akan senang," ucapnya (29/11) di Gedung DPP Golkar Slipi Jakarta.

Hal itu menepis adanya tuduhan panitia munas di intervensi salah satu kandidat. Pihaknya menegaskan tidak ingin ada perpecahan di tubuh Partai Golkar. Dia juga menegaskan, akan berada pada posisi netral. 

"Buktinya saya tidak mendukung siapa-siapa. Tidak berada di kubu mana pun," tegasnya.

Munas, sambungnya, digelar dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2020, dan pilkada tahun berikutnya. Momen itu juga akan digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

"Perlu kami lakukan dalam rangka menyongsong pesta-pesta demokrasi yang akan kami hadapi," ungkapnya.

Mekeng juga mengatakan bahwa persiapan Munas sudah mencapai 95 persen danPresiden Jokowi dijadwalkan akan hadir termasuk para ketua umum partai politik, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dan para duta besar negara sahabat.

Diperkirakan peserta yang akan hadir dari DPP sebanyak 254 orang, pengurus DPD provinsi 238 orang, pengurus DPD kabupaten/kota seluruh Indonesia 1.028 orang. Munas juga rencanaya akan dihadiri beberapa organisasi sayap dan ormas.

TAG
Fahmy Fotaleno
Mula Akmal
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU