Infrastruktur Rampung, Jokowi Janjikan Promosi Besar Tempat Wisata

- Senin, 2 Desember 2019 | 10:36 WIB
Presiden Joko Widodo di Kawasan Wisata Mandalika. (setkab.go.id)
Presiden Joko Widodo di Kawasan Wisata Mandalika. (setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo menargetkan, pada akhir tahun 2020, semua infrastruktur, calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata yang akan mendukung destinasi wisata baru di Indonesia, sudah rampung selesai.

"Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” ujar Presiden Jokowi dilansir setkab.go.id, Senin (2/12).

Saat ini, pemerintah tengah fokus mengembangkan 10 kawasan wisata baru di luar Pulau Bali. Paling tidak, ada destinasi wisata baru yang sedang dikebut pengembangan itu adalah Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara dan Manado, Sulawesi Utara.

Jokowi mengakui,jika Bali menjadi kawasan di Indonesia yang sudah sangat terkenal. Namun pemerintah sedang mengembangkan sepuluh Bali baru.

"Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini,” ungkapnya.

Paling tidak tahun 2020, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan dan PUPR, mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,6 triliun. Terdiri dari anggaran Kemenhub sebesar Rp2,9 triliun, dan anggaran Kementerian PUPR sebesar Rp1,7 triliun untuk percepatan lima kawasan wisata tersebut. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X