SBY Beberkan Isi Pertemuan AHY dengan Jokowi

- Selasa, 28 Mei 2019 | 13:30 WIB
(ANTARA FOTO/ANUNG)
(ANTARA FOTO/ANUNG)

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Bogor, beberapa waktu lalu. Dia menyebut pertemuan itu membahas soal permasalahan bangsa.
 
Dia memastikan kedua tokoh tersebut tidak membahas masalah silang pendapat penghitungan suara di KPU. "Materi yang dibahas adalah berkaitan dengan permasalahan bangsa dan negara, sama sekali tidak terkait dengan silang pendapat penghitungan suara oleh KPU," kata SBY melalui rekaman video yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (27/5/2019).
 
Presiden RI ke-6 itu kemudian membantah pertemuan ini ada kaitannya dengan jabatan dan kursi di pemerintahan.
 
"Dalam pertemuan itu juga disampaikan harapan Presiden Jokowi untuk memelihara komunikasi dengan saya. Harapan itu sama dengan substansi pertemuan beliau bersama para mantan Presiden seperti Pak Habibie dan Ibu Megawati," kata SBY.
 
SBY menjelaskan ihwal pertemuan AHY dengan Jokowi. Dia menyatakan bahwa AHY memenuhi permintaan Presiden Jokowi yang ingin bertemu.
 
"Dalam pertemuan itu, AHY tidak mewakili langsung Partai Demokrat dan juga tidak merepresentasikan kubu capres Prabowo Subianto," ujarnya.
 
Sebelumnya, AHY membahas beberapa hal dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Satu di antaranya mengenai beberapa petugas Pemilu 2019 yang gugur saat menjalankan tugas.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X