Puncak Arus Mudik: Gerbang Tol Bakauheni Selatan Padat Merayap

- Senin, 10 Juni 2019 | 08:21 WIB
ANTARA FOTO/Ardiansyah
ANTARA FOTO/Ardiansyah

Kepadatan arus balik Lebaran 2019 masih terlihat di tol Bakauheni, Lampung. Arus kendaraan yang melintasi gerbang tol Bakauheni Selatan terpantau padat merayap.

Seperti dilansir Antara, kepadatan ini sudah terlihat sejak Minggu (9/6/2019) malam. Antrean terlihat hingga lebih dari sembilan kilometer. 

Puncak arus mudik memang diprediksi jatuh pada Sabtu dan Minggu kemarin. Para pemudik kembali ke tempat asalnya untuk beraktivitas setelah melaksanakan Idul Fitri 2019 di kampung halamannya masing-masing.

Petugas kepolisian maupun pengelola jalsn tol setempat berupaya mengurai kemacetan kendaraan pada arus mudik dengan menerapkan sitem buka tutup dan pengalihan kendaraan yang melintas.

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) misalnya kendaraan dari arah Bandarlampung yang akan menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni melintasi JTTS dialihkan keluar pintu Gerbang Tol Sidomulyo, Lampung Selatan.

Berdasarkan pantauan di JTTS menuju pintu keluar tol Sidomulyo, Lampung Selatan, tersebut menunjukkan kendaraan derek milik Hutama Karya menutup akses jalan tol menuju ke Kalianda dan Bakauheni.

Sehingga kendaraan yang akan menuju ke Bakauheni dialihkan menuju pintu keluar gerbang tol Sidomulyo, Lampung. Pengalihan kendaraan pada arus balik Lebaran 2019 itu menyebabkan antrian mobil baik bus, minibus, maupun truk di gerbang tol tersebut.

Kendaraan pemudik pada arus balik itu akhirnya melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X