Hormati BJ Habibie, Umat Islam di Palestina Gelar Salat Gaib

- Minggu, 15 September 2019 | 15:48 WIB
Antara/HO-Abdillah Hanim
Antara/HO-Abdillah Hanim

Ratusan umat Islam di Gaza, Palestina, menggelar salat gaib untuk menghormati dan menghargai wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Masjid Raya Umar, Kota Jablia, Gaza Utara.

"Selain salat gaib jamaah pun mengangkat kedua tangan untuk mendoakan almarhum BJ Habibie semoga 'husnul khotimah', diampuni seluruh dosa dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata sukarelawan Indonesia yang menetap di Jalur Gaza, Abdillah Onim dilansir dari Antara.

Adapun imam salat yang sekaligus memimpin doa adalah ulama senior Palestina yang juga seorang hafidz (penghafal Al Quran) bernama Syeikh Mahmud Dardona.

Dalam kesempatan itu, Syeikh Mahmud Dardona atas nama kaum Muslim Palestina menyampaikan takziyah untuk keluarga almarhum BJ Habibie dan juga kepada seluruh rakyat Indonesia, kepada pemerintah Indonesia atas wafatnya sosok yang dikenal sebagai ilmuwan dunia itu.

Selain melaksanakan salat gaib, rakyat Palestina di Jalur Gaza juga melaksanakan hari berkabung nasional atas wafatnya "Bapak Teknologi Indonesia" dengan mengibarkan bendera Republik Indonesia Merah Putih secara setengah tiang sebagai wujud menghargai BJ Habibie. 

Pengibaran bendera Merah Putih setengah itu dipusatkan di dermaga internasional Palestina di Kota Gaza sejak Kamis 12 September 2019.

Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) 2019 setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X