Suka Makan Daging Mentah, Pria Ini Alami Nasib Tragis

- Rabu, 11 September 2019 | 10:55 WIB
ilustrasi/pixabay/asiaone
ilustrasi/pixabay/asiaone

Sushi atau sashimi adalah salah satu makanan khas dari Jepang, dan banyak disukai oleh warga Jepang. Namun banyak juga orang dari negara lain yang menyukai makanan berbahan dasar ikan mentah ini. Orang-orang merasa bahwa daging ikan yang mentah lebih segar di lidah.

Tapi taukah kamu jika makan daging mentah memiliki risiko yang tak baik untuk kesehatan?

-
ilustrasi/pixabay

 

Seorang pria bernama Lin asal Fujian, China mengalami clonorchiasis, yakni keadaaan di mana cacing-cacing clonorchis sinensis menyerang bagian saluran antara hati dan empedu.

Kejadian ini baru diketahui saat Lin dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami demam tinggi, muntah dan batuk parah yang terjadi secara terus menerus.

Hampir sepuluh hari, suhu badan Lin mencapai 39 derajat Celcius. Suhu ini telah melewati batas normal yang berkisar antara 36,5-37,2 derajat Celcius.

-
Asiaone

 

Dokter yang memeriksa Lin mengatakan bahwa penyakit yang diderita Lin berasal dari larva parasit di daging ikan mentah yang sering dimakannya.

Larva-larva dalam ikan tersebut kemudian menetas di usus dan menetap di saluran empedu Lin.

Parasit yang ada di saluran empedu itu dikatakan bisa hidup hingga 20 sampai 30 tahun lamanya di dalam tubuh manusia. Lin menganggap bahwa ikan yang dimakannya selama ini terbebas dari parasit.

"Aku percaya selama kamu menambahkan mustard (pada ikan mentah), parasit akan mati." ucap Lin.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X