The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elite PDIP Sarankan Arteria  Dahlan Agar Damai dengan Wanita yang Mengaku Anak Jenderal
Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan (kiri) dan Wakil Ketua MKD Habiburokhman (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Elite PDIP Sarankan Arteria Dahlan Agar Damai dengan Wanita yang Mengaku Anak Jenderal

Diselesaikan dengan kekeluargaan.

Rabu, 24 November 2021 18:30 WIB 24 November 2021, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan mengatakan bahwa dirinya juga diminta oleh para seniornya di PDIP agar melakukan jalur damai dengan wanita mengaku anak Jenderal yang cekcok bersama ibundanya.

Ia berkata saran tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Bambang Wuryanto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ada mas Bambang Pacul sudah menyarankan perdamaian itu pimpinan saya, saya harus tegak lurus ya. Ada pak Utut juga seperti itu. Pastinya saya sangat menghormati mas Utut," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Anggota Komisi III DPR RI ini juga berkata jika Sekjen PDIP beberapa saat lalu mengirim pesan singkat kepada dirinya agar membuka pintu damai.

"Juga barusan mas Hasto juga WA mas saya bilang itu kan rakyat kami tanpa diminta saya pastinya saya membukakan pintu damai," bebernya.

Ia menyatakan tak memiliki rencana untuk menempuh jalur damai jika ibunya masih dilaporkan ke polisi. Jika laporan tak dihentikan, Arteria belum tak ingin damai dengan pihak wanita tersebut.

"Kendalanya adalah kan ga mungkin saya damai kalau ibu saya posisinya masih dilaporkan. Sama aja bilang ‘lu damai sama gua, kalau ga damai laporan polisinya jalan nih kepada ibu saya’. Kan pegangan saya gak ada kalau sudah damai," ujarnya.

"Harusnya kan dua-dua laporan itu dijalankan cepat sehingga tau siapa benar siapa salah kalau yang salah suruh minta maaf. Itu yang namanya restorative justice. Bukan ada orang salah orang bener digabung," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US