The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov Anggarkan Dana Hibah Rp486 Juta untuk Yayasan yang Dipimpin Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)
News

Pemprov Anggarkan Dana Hibah Rp486 Juta untuk Yayasan yang Dipimpin Wagub DKI

Harus sesuai aturan.

Kamis, 18 November 2021 15:37 WIB 18 November 2021, 15:37 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan dana hibah sebesar Rp486 juta untuk sebuah yayasan yang diketuai Amidhan Shaberah, ayah dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Yayasan tersebut bernama Yayasan Pondok Karya Pembangunan. Adapun lokasi dana hibah ratusan juta tersebut tercatat dalam data hasil input komponen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2022.

Terkait hal tersebut, Riza Patria pun memberikan tanggapannya. Ia tak mempermasalahkan mengenai dana hibah itu selama masih sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: Dana Hibah Guru Honorer DKI Jakarta Disepakati Naik 10 Persen pada 2022

"Nanti kita lihat, ya, prinsipnya harus sesuai dengan ketentuan, ya, kita harus mengakomodir semua kepentingan,” ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI ini mengatakan akan melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut. Ia juga menilai setiap anggaran yang keluar harus dipertanggungjawabkan.

"Harus dicek kembali, disesuaikan kebutuhannya apa. Semuanya harus dapat dipertanggungjawabkan," ucapnya.

Dana hibah ratusan juta rupiah untuk Yayasan Pondok Karya Pembangunan, menjadi nilai tertinggi ketiga di Dinas Sosial, dari total 78 badan dan lembaga nirlaba penerima hibah.

Hibah tertinggi diberikan untuk Karang Taruna DKI dengan besaran Rp1 miliar. Lalu kedua terbesar adalah hibah bagi organisasi non profit Bunda Pintar Indonesia sebesar Rp900 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US