Eddy Soeparno Disomasi Ade Armando, PAN Melawan Balik

- Senin, 18 April 2022 | 17:13 WIB
Kiri: Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP PAN Slamet Ariyad / Kanan: Pegiat Media Sosial Ade Armando. (ANTARA FOTO)
Kiri: Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP PAN Slamet Ariyad / Kanan: Pegiat Media Sosial Ade Armando. (ANTARA FOTO)

Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP PAN Slamet Ariyadi merespon kuasa hukum Ade Armando, Muannas Alaidid yang mengirimkan somasi kepada Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Menurut Slamet, somasi yang dilayangkan tersebut sejatinya adalah salah alamat. Pasalnya, Eddy tak pernah menyebut nama Ade Armando dalam twitnya yang membahas tersangka penistaan agama.

"Dilihat dari materi somasinya, mereka yang menyimpulkan sendiri bahwa AA adalah Ade Armando. Sementara Sekjen PAN Eddy Soeparno tidak pernah menyebut nama Ade Armando dalam twitnya. Dari sini saja jelas salah alamat!" ungkap Slamet kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Ia menegaskan, DPP PAN akan mengambil sikap dan tindakan terhadap mereka yang mengirimkan Somasi tersebut.

Baca juga: Netizen Indonesia Bangga dengan NIKI saat Tampil di Coachella, Ini Alasannya

Sebab Slamet menyatakan jabatan ketum dan sekjen merupakan simbol kehormatan dari partai berlogo matahari terbit.

"Ketum dan Sekjen adalah simbol dan kehormatan partai. Jika ada tuduhan terhadap mereka berarti berurusan dengan lembaga dan bukan lagi individu. Kami di PAN akan merespons dengan tindakan yang terukur, bermartabat dan dalam koridor hukum yang berlaku," tegas Slamet.

Ditambahkan Slamet, ketimbang mengirimkan somasi, akan lebih baik jika Kuasa Hukum Ade Armando fokus mengusut para pelaku kekerasan terhadap kliennya dalam demonstrasi 11 April lalu.

"Semua juga bisa membaca berita dan informasi yang menyebutkan SP3 Ade Armando dicabut PN Jakarta Selatan dan dianggap tidak sah. Seharusnya kuasa hukum sibuk memperjelas ini demi kebaikan Ade Armando sendiri. Bukan malah sibuk kirim somasi ke sana-kemari," tutup Slamet.

Sebelumnya Pegiat media sosial yang juga dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengirimkan somasi terhadap Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Adapun somasi yang dikirimkan Ade Armando kepada Eddy ihwal cuitan di akun twitter pribadinya.

Langkah somasi Ade Armando kepada Eddy Soeparno ini dilakukan pada tanggal 14 April 2022. Hal ini pun dibenarkan Kuasa hukum Ade Armando, Habib Muannas Alaidid.

“Benar (melayangkan somasi),” kata Muannas saat dihubungi Indozone, Senin (18/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X