Sudah Siang Hari, Mahasiswa yang Mau Demo Belum Terlihat di Patung Kuda

- Kamis, 21 April 2022 | 12:42 WIB
Suasana sekitaran patung kuda yang masih sepi dari pendemo. (Indozone/Sarah Hutagaol)
Suasana sekitaran patung kuda yang masih sepi dari pendemo. (Indozone/Sarah Hutagaol)

Waktu sudah menunjukan siang hari, namun hingga kini belum ada nampak kelompok mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Monumen Nasional (Monas) atau Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. 

Berdasarkan pantauan di lokasi Patung Kuda, lalu lintas masih terlihat lancar. Pihak kepolisian belum menutup ruas jalan manapun di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat. 

Meski demikian, terdapat sejumlah aparat kepolisian yang sudah berjaga di sekitaran wilayah Patung Kuda, serta kawat berduri yang telah disiapkan untuk mengantisipasi aksi demonstrasi. 

Seperti diketahui, mahasiswa dari BEM UI akan melakukan aksi demonstrasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat untuk melakukan sejumlah tuntutan terhadap pemerintah.

Baca Juga: Polisi Filterisasi Jalan Raya Bogor: Antisipasi Massa Pendemo Tak Jelas

Salah satunya adalah mengenai adanya wacana perpanjangan masa jabatan Presiden, kenaikan sejumlah bahan pokok, ketimpangan ekonomi, dan berbagai macam polemik yang disebabkan ketidaktegasan kebijakan pemerintah. 

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 9.915 personel gabungan untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda dan Gedung DPR/MPR, Jakarta hari ini. Ribuan personel itu merupakan personel gabungan. 

"Untuk kekuatan yang dikerahkan hari ini totalnya 9.915," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X