The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muncul Varian Omicron, Luhut Imbau Masyarakat Tetap Tenang
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)
News

Muncul Varian Omicron, Luhut Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Senin, 29 November 2021 15:48 WIB 29 November 2021, 15:48 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator (Menko) bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat Indonesia tetap tenang dengan munculnya virus Corona baru jenis varian Omicron.

"Saya ingin mengingatkan sekali lagi, bahwa masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi varian Omicron ini," kata Luhut dalam jumpa persnya secara daring, Minggu (28/11/2021).

Luhut menambahkan, pemerintah Indonesia sudah melakukan antisipasi dengan pengetatan kedatangan dari luar negeri, serta meningkatkan genome sequencing.

Tak hanya itu, Luhut juga meminta masyarakat membantu pemerintah mencegah masuknya varian Omicron dengan tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Kalau kita semua kompak, bahu membahu, tidak perlu saling menyalahkan, karena apa yang kami putuskan, pemerintah putuskan, telah mendapat masukan dari para ahli epidemiolog," pungkasnya. 

Untuk diketahui, varian Omicronpertama kali ditemukan di Afrika Selatan, disebut-sebut sebagai varian yang memiliki banyak strain atau mutasi. Jumlahnya melebihi strain dari varian Alpha, Beta, hingga Delta yang masih mendominasi saat ini.

Varian baru ini juga sudah ditetapkan WHO sebagai Variant of Concern (varian yang menjadi perhatian).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US