The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Covid-19 Terus Meledak, Wagub DKI Jakarta: Sudah 22 RSUD Dirikan Tenda Darurat
Petugas medis melakukan tes usap PCR terhadap pasien COVID-19 di selasar Ruang IGD RSUD Cengkareng (ANTARA FOTO/Fauzan/hp.)
News

Covid-19 Terus Meledak, Wagub DKI Jakarta: Sudah 22 RSUD Dirikan Tenda Darurat

Senin, 28 Juni 2021 13:04 WIB 28 Juni 2021, 13:04 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan sudah terdapat 22 rumah sakit umum daerah (RSUD) yang telah memasang tenda darurat untuk penanganan pasien Covid-19.

Hal tersebut dikarenakan penambahan kasus Covid-19 di Jakarta masih terus meroket. Hingga pada kemarin (27/6/2021), jumlah warga yang terpapar virus Corona dalam sehari mencapai 9.394 orang.

"Tenda darurat juga dipersiapkan di rumah sakit daerah, ada 22 RSUD yang sudah mempersiapkan tenda darurat," ucap Riza dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Ada 57 Ribu Pasien Covid-19, Anies: Kebutuhan Oksigen Naik Tiga Kali Lipat

Menurut politisi Partai Gerindra tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan terus meningkatkan fasilitas kesehatan agar pasien Covid-19 dapat ditangani dengan baik.

"Dan akan terus kita tingkatkan untuk memastikan bahwa pasien yang dibawa ke rumah sakit dapat tertangani dengan baik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Riza sendiri meyakinkan masyarakat untuk tidak panik dan khawatir di tengah gempuran virus. Namun, ia meminta seluruh warga juga menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

"Insya Allah kami akan terus memastikan berbagai fasilitas yang dibutuhkan, ada dan siap memberikan pelayanan yang terbaik," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US