Kisah Fauzan, Pulang Sekolah Langsung Ngamen Demi Membelikan Kaki Palsu untuk Neneknya

- Selasa, 29 Juni 2021 | 20:39 WIB
Fauzan yang selalu menemani neneknya. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)
Fauzan yang selalu menemani neneknya. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Seorang bocah bernama Fauzan belum lama ini mencuri perhatian setelah dirinya tetap berusaha sekolah dengan mengamen untuk membantu dan berusaha membelikan kaki palsu untuk neneknya.

Dalam unggahan di laman Amal Sholeh yang diunggah oleh Yayasan Bantu Tetangga Mulia, Fauzan menyusuri setiap lorong dan gang jalanan rumahnya untuk sampai ke sekolah. Sambil sesekali ia membenarkan posisi tasnya dan menatap burung-burung yang keluar mencari makan.

Sepulang sekolah, biasanya ia akan segera meletakkan tas dan bajunya. Berganti dengan pakaian rumah dan mengambil sepiring nasi, beserta lauk seadanya.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Fauzan selalu membalas dengan senyum dan mengambilkan sepiring nasi lagi untuk neneknya. Momen ketika makan bersama adalah hal yang paling disyukuri oleh Fauzan. Ketika selesai makan dan hari terasa lelah baginya, Fauzan akan tidur dipangkuan nenek. Di kaki neneknya yang sudah tidak sempurna lagi akibat terlindas kereta api ketika sedang berjualan.

Baca juga: Bu Mastiah, Guru Ngaji yang Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni Setelah Rumah Tertimpa Longsor

Saat sore hampir tiba, Fauzan akan buru-buru mengambil kursi roda Neneknya yang bernama Suryani. Didorong dan dibawanya Nek Suryani mengamen di jalanan demi mendapatkan nafkah dan menabung untuk biaya sekolah. Puluhan kilometer Fauzan telusuri jalan dengan mendorong kursi roda neneknya.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Dari lampu merah ke lampu merah yang satu, suara parau sang nenek selalu menyumbangkan lagu ke pengendara motor dan mobil. Fauzan selalu menemani temani sang nenek. Terkadang ketika bisa mencuri-curi waktu, Fauzan akan mengeluarkan buku dari tas yang dibawanya mengamen.

“Maafin nenek ya, Cu…,” ucap Nenek Suryani sembari mengusap kepala Fauzan yang tengah mengerjakan PR.

“Fauzan janji akan tumbuh jadi anak yang baik dan sukses, biar bisa kasih hadiah kaki palsu ke nenek. Nenek tunggu Fauzan dewasa, ya,” ucapnya tetap ceria.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X