The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disuntik Langsung oleh Dokter Terawan, Prabowo Terima Booster Vaksin Nusantara
Menhan Prabowo disuntik vaksin Nusantara oleh dokter Terawan. (Instagram/@prabowo)
News

Disuntik Langsung oleh Dokter Terawan, Prabowo Terima Booster Vaksin Nusantara

Demi meningkatkan imun.

Jumat, 14 Januari 2022 09:09 WIB 14 Januari 2022, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster dengan menggunakan vaksin Nusantara. Penyuntikan booster dengan vaksin Nusantara ini langsung oleh pengagasnya yakni dokter Terawan Agus Putranto.

Momen penyuntikan vaksin booster dengan vaksin Nusantara ini dibagikan Prabowo melalui akun instagram pribadinya pada Kamis (13/1/2022).

"Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara," kata Prabowo dilihat Jumat (14/1/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyampaikan terima kasih kepada Terawan karena sudah memberikan vaksin Nusantara kepadanya.

"Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya," jelas Prabowo.

Sebelumnya diketahui Pemerintah tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi booster di Tahun 2022. Upaya yang tengah dilakukan ialah penyesuaian dasar hukum yang memperkuat program vaksinasi. Kemudian Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (POM) tengah memproses Emergency Use of Authorization (EUA) dari vaksin Pfizer, Sinovac dan Astrazeneca.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, selain menggunakan vaksin buatan luar negeri, Pemerintah juga membuka peluang menggunakan vaksin Merah Putih sebagai kandidat vaksin booster. Vaksin Merah Putih merupakan karya anak bangsa yang ditargetkan sebagai vaksin booster.

"Selain itu vaksin Merah Putih dengan berbagai platform dan asal instansi juga sedang dipersiapkan untuk digunakan sebagai vaksin booster ," tegas Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Selasa (21/12/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US