Semua Kader Gerindra Setuju Prabowo Maju di Pilpres 2024

- Senin, 31 Mei 2021 | 16:50 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (photo/Instagram/@prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (photo/Instagram/@prabowo)

Seluruh kader partai Gerindra sepakat mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu jawaban dan arahan Prabowo.

"Kami menunggu jawaban dan keputusan Pak Prabowo dan kami berharap keputusan Pak Prabowo tidak terlalu lama. Sehingga kami semua Ranting, PAC, DPC, DPD, DPP, DPR Kabupaten, DPR Provinsi, DPR Kota, DPR RI (bisa) mempersiapkan lebih cepat lagi, lebih dini lagi perihal suksesnya Pak Prabowo dalam Pilpres 2024," ujar Muzani usai melakukan ziarah kubur di Makam KH M Abdul Wahab Hasbulloh, di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Senin (31/5/2021).

Muzani melanjutkan, dukungan penuh untuk Prabowo telah disepakati dalam  Kongres Luar Biasa pada 6 Agustus 2020 lalu. Semua pimpinan dan kader partai setuju Prabowo kembali mencalonkan diri di Pilpres 2024.

"Pak Prabowo mengatakan yang sabar, jangan grusa-grusu, karena saya ditugaskan oleh presiden untuk menjadi Menteri Pertahanan. Beri saya kesempatan untuk menjalani tugas sebagai menteri pertahanan dan pada waktunya akan saya jawab," kata Muzani.

Muzani menambahkan, sembari menunggu jawaban Prabowo, dirinya telah memanaskan mesin-mesin politik Gerindra, mulai dari tingkat pusat, daerah hingga ranting. 

Gerindra juga disebut akan berkoalisi dengan partai lain. Belakangan ini Gerindra dan PDIP tampak mesra.

"Dalam periode ini, jujur kami katakan kami dekat dengan PDI Perjuangan. Apakah itu isyarat kami akan berkoalisi ke sana, harapannya begitu," tegasnya.

Muzani menyampaikan, posisi Gerindra sangat strategis untuk melakukan koalisi politik dengan partai mana pun. Meskipun dalam periode sebelumnya Gerindra dan PDIP sempat saling adu pukul untuk kemenangan masing-masing calon.

"Semua partai sahabat Gerindra. Gerindra tidak punya handicap, tidak punya masalah dengan partai manapun, Gerindra tidak punya problem dengan partai manapun sehingga kami merasa berhubungan dengan partai manapun tidak ada beban, karena kami merasa semua partai adalah untuk Republik Indonesia, untuk Merah Putih dan untuk NKRI," lanjutnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X