Hari Lahir Pancasila, Puan: Indonesia Akan Terus Ada Selama Pancasila Ada di Hati

- Selasa, 1 Juni 2021 | 12:48 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Instagram/pdiperjuangan)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Instagram/pdiperjuangan)

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita harus yakin seyakin-yakinnya bahwa selama Pancasila masih ada di hati orang Indonesia, maka selama itu juga Indonesia akan terus ada," kata Puan dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Politisi PDIP ini menyampaikan sebuah bangsa akan besar jika tetap memegang teguh pada falsafah bangsanya sendiri. Begitu juga Indonesia juga tetap memegang teguh pada Pancasila.

BACA JUGA: 4 Fakta Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Kita hanya dapat menjadi bangsa yang besar jika kita berpegang teguh pada falsafah bangsa kita sendiri, yakni Pancasila, dan bukan menjiplak falsafah bangsa orang lain karena setiap bangsa memiliki akar sejarah dan budaya yang berbeda-beda,” ungkap dia.

Ia menegaskan, hanya dengan Pancasila sajalah persatuan bangsa Indonesia dapat diperkukuh dan dengan mengimplementasikan Pancasila itu pulalah tujuan bernegara dapat dicapai.

“Selamat memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang ke-76 Tahun. Kami berharap nilai-nilai Pancasila menjadi inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila dalam tindakan dan bersatu untuk Indonesia tangguh,” tutup Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X