'Wanita Emas' Bagi Uang & Masker di Palabuhanratu, Dibubarkan Satpam, Diduga Tak Ada Izin

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:07 WIB
Satpam bubarkan kegiatan bagi uang dan masker Wanita Emas di Palabuhanratu (Instagram/warungjurnalis)
Satpam bubarkan kegiatan bagi uang dan masker Wanita Emas di Palabuhanratu (Instagram/warungjurnalis)

Kegiatan bagi-bagi uang dan masker yang dilakukan oleh Hasnaeni Moein atau yang kerap disapa 'Wanita Emas' mendadak dibubarkan satpam di Dermaga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (9/8/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, awalnya 'Wanita Emas' menggunakan APD (alat pelindung diri) datang bersama anggotanya ke Palabuhanratu

Di tengah-tengah kegiatan tersebut, tiba-tiba petugas keamanan area Dermaga atau Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP) datang dan langsung membubarkan kegiatan tersebut. 

"Ini sudah ada izin belum, maaf saya minta ini bubar saja, tidak ada izin bubar saja bubar ini bubar saja ini tidak ada izin," teriak salah satu satpam yang diketahui bernama Nanang, Selasa (10/8/2021).

Beberapa anggota 'Wanita Emas' itu lalu mencoba menjelaskan kepada satpam bahwa kegiatan mereka untuk membantu masyarakat. Namun, satpam tetap bersikeras meminta kegiatan dibubarkan lantaran menimbulkan kerumunan.

"Kita membantu masyarakat pak, kita mengikuti protokol pak," kata salah satu anggota 'Wanita Emas'.

Keributan pun sempat terjadi antara kedua pihak, dimana satpam bersikeras meminta kegiatan tersebut dibubarkan meski 'Wanita Emas' sudah menjelaskan niat baik mereka untuk membantu masyarakat. 

Hasnaeni memang sempat menyisir kawasan PPNP dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Beberapa warga yang tidak menggunakan masker kemudian ditegur oleh Hasnaeni yang mengenakan APD lengkap. 

Tak hanya itu, 'Wanita Emas' itu juga memberikan masker dan uang sebesar Rp50 ribu ke warga di kawasan Palabuhanratu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X