DPR Gelar Rapat Tertutup dengan Kemendagri Bahas Penyelenggaraan Pemilu 2024

- Senin, 24 Mei 2021 | 13:25 WIB
Ilustrasi rapat DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ilustrasi rapat DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Komisi II DPR RI menggelar rapat bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Adapun rapat tersebut  bakal membahas mengenai konsep dan desain penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. Rapat berlangsung secara tertutup.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia menyampaikan bahwa rapat hari ini adalah berdasarkan kesimpulan dalam rapat kerja terakhir. Kemudian akan membentuk tim kerja menindaklanjuti draf  konsep dan desain yang sudah disusun KPU.

"Tim kerja ini kita bentuk untuk menindaklanjuti draf, Konsep dan desain yang sudah disusun oleh KPU untuk kita dalami dan kita sepakati, kira-kira konsep dan desain yang seperti apa yang terbaik untuk menyelenggarakan Pemilu 2024, kata Doli di ruang rapat Komisi II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/5/2021).

BACA JUGA: Data BPJS Kesehatan Diduga Bocor, Anggota Komisi I: Alarm Bagi Indonesia!

Doli mengakui Pemilu 2024 adalah sebuah hajatan yang besar. Namun dengan semangat kebersamaan maka draf dan konsep pemilu tersebut perlu dibahas.

Kemudian, Politikus Partai Golkar ini menyampaikan bilamana rapat membahas Pemilu 2024 akan berlangsung secara tertutup.

"Karena itu kita menetapkan rapat ini tertutup, karena kita mau awali pembahasan agenda ini kedepan seperti apa," bebernya.

Doli menekankan apabila saat ini Komisi II DPR sudah hadir secara lengkap untuk membahas konsep dan desain penyelenggara Pemilu 2024.

"Karena itu, karena memang seluruh anggota tim dari kita masing-masing udah hadir lengkap, maka izinkan kami buka dan tertutup untuk umum," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X