Potret Bocah Ini Makan Makanan Sisa dari Tempat Sampah & Tetap Tersenyum, Bikin Sedih!

- Senin, 14 Juni 2021 | 22:43 WIB
Potret bocah yang makan makanan sisa. (Photo/Facebook/Empowering Lives Asia)
Potret bocah yang makan makanan sisa. (Photo/Facebook/Empowering Lives Asia)

Sementara banyak orang yang kurang mampu melakukan kejahatan untuk memberi makan diri mereka sendiri dan orang yang mereka cintai, ada komunitas orang miskin yang telah mengadopsi metode bertahan hidup yang lebih buruk.

Menurut laporan dari Social Innovation & Inclusion of Sustainable Development Goals (Inovasi Sosial & Inklusi dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan), banyak orang miskin di Filipina mengonsumsi Pagpag yang merupakan sejenis daging yang berasal dari tempat sampah.

Nama, Pagpag, bahkan diterjemahkan ke tindakan mengibaskan kotoran dan debu dari sesuatu, di Tagalog. Pada dasarnya, masyarakat kurang mampu akan mengais sisa makanan dan daging dari tempat pembuangan sampah untuk dicuci, dimasak, dimakan, dan dijual sebagai makanan pokok di kalangan masyarakat termiskin.

Baca juga: Pria yang Memiliki 38 Istri dan 89 Anak ini Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Dilansir dari laporan India Today, Senin (14/6/2021), sekantong Pagpag dapat dijual mulai dari Rp5.800 hingga Rp8.900 Sementara itu, Komisi Anti-Kemiskinan Nasional (NAPC) Filipina menyebutkan bahwa telah berbagi risiko mengkonsumsi Pagpag.

“Anda tidak dapat melihat bakteri, Anda tidak dapat melihat seberapa kotor makanan itu, hanya dengan melihatnya. Pagpag tidak bergizi. Bisa dikatakan pasti berdampak pada terhambatnya pertumbuhan pada anak. Selain itu, mereka akan berisiko tertular penyakit kritis seperti hepatitis A, kolera, tipus,” kata seorang pejabat teknis senior NAPC, Cristopher Sabal.

Sungguh memilukan mengetahui bahwa ada orang-orang di luar sana yang harus menempuh jarak seperti itu untuk mengekang rasa lapar mereka. Kita harus benar-benar bersyukur atas kemewahan sederhana yang kita miliki, seperti makanan sederhana, namun bersih dan bergizi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X