Setop Bawa Kargo Ponsel Vivo karena Insiden Kebakaran, Garuda: Langkah Antisipatif

- Rabu, 14 April 2021 | 14:27 WIB
Kiri: Pesawat Garuda Indonesia (ANTARA FOTO/Ampelsa) / Kanan: Salah satu ponsel Vivo (tin247)
Kiri: Pesawat Garuda Indonesia (ANTARA FOTO/Ampelsa) / Kanan: Salah satu ponsel Vivo (tin247)

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra membenarkan bahwa pihaknya melarang layanan angkutan kargo udara untuk jenis ponsel Vivo

Hal tersebut usai adanya insiden terbakarnya perangkat ponsel Vivo di Hong Kong. Sehingga menurutnya perlu langkah antisipatif guna memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Hal tersebut kami lakukan sebagai langkah antisipatif Perusahaan dalam memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan tetap berjalan optimal,” kata Irfan saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Terungkap! Wali Kota Cimahi Disebut Minta Jatah Rp3,2 Miliar dari Pembangunan Rumah Sakit

Di sisi lain, Irfan berujar kebijakan pelarangan ini juga diambil oleh sejumlah maskapai penerbangan dunia sambil menunggu hasil investigasi otoritas bandara Hongkong.

“Kebijakan yang turut diambil sejumlah maskapai penerbangan dunia tersebut akan dilakukan hingga terdapat hasil investigasi menyeluruh dari otoritas bandara Hongkong,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bilamana Garuda Indonesia akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait agar memastikan langkah antisipatif.

“Saat ini kami juga terus berkoordinasi dengan otoritas terkait guna memastikan langkah antisipatif yang perlu dilakukan menyikapi perkembangan hasil temuan tersebut,” tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X