Wow, Bos TikTok Resmi Masuk 'Anggota Klub' Orang Terkaya Dunia

- Jumat, 16 April 2021 | 15:21 WIB
Logo TikTok di depan kantor pusat mereka di Amerika Serikat (REUTERS/Mike Blake/File Photo).
Logo TikTok di depan kantor pusat mereka di Amerika Serikat (REUTERS/Mike Blake/File Photo).

Pendiri TikTok yakni Zhang Yiming, resmi menjadi bagian dari anggota geng orang terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai USD60 miliar atau setara dengan Rp870 triliun.

TikTok menjadi media sosial yang tengah naik daun dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut membuat pundi-pundi kekayaan Zhang Yiming menjadi bertambah.

Ia kini bergabung dengan deretan orang terkaya di China lainnya yakni pendiri perusahaan Tencent, Ma huateng dan pengusaha air minum kemasan yakni Zhong Shanshan.

Baca Juga: Wanita Cantik Ini Mampu Urus Adik-adiknya Usai Ibu Meninggal, Netizen: Jangan Salah Jodoh

Jatuh bangun mengelola TikTok lewat perusahaan ByteDance, Zhang Yiming sempat 'disandung' oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Saat masih menjabat, Trump melarang TikTok di Amerika Serikat.

Zhang yang dikenal selalu punya rencana jangka panjang kini memiliki seperempat saham ByteDance dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai USD60 miliar dari total nilai ByteDance yang mencapai USD250 miliar.

"Zhang merupakan sosok yang mempunyai pikiran jangka panjang dan tidak terbujuk dengan kemunduran jangka pendek," ujar partner Yiming di perusahaan modal ventura, Synaptic Ventures, Ma Rui seperti dilansir dari Bussiness Times.

"Dia ingin membangun bisnis global yang awet," tambahnya.

ByteDance sendiri memang belum masuk dalam daftar perusahaan yang menjadi perhatian pemerintah China, namun pekembangan pesat mereka di media sosial dianggap wilayah sensitif.

Sebelumnya TikTok juga sudah mendapatkan pengawasan ketat di berbagai negara. Mulai dari Amerika Serikat hingga India mulai menaruh perhatian lebih pada cakupan TikTok di negara mereka.

Arikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X