The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Ngidam' Motor RX-King, Petugas Covid-19 Nekat Curi Motor Teman, Modusnya Nyaris Rapi
Petugas Covid-19 curi motor teman (Antara/Ernes Broning Kakisina)
News

'Ngidam' Motor RX-King, Petugas Covid-19 Nekat Curi Motor Teman, Modusnya Nyaris Rapi

Sabtu, 17 April 2021 12:18 WIB 17 April 2021, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Resor Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, menangkap seorang petugas ruang isolasi khusus pasien Covid-19 karena ketahuan mencuri sepeda motor.

Pria tersebut berinisial MH (25) dan merupakan petugas non medis yang bekerja di ruang isolasi khusus pasien Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama.

MH sampai hati mencuri sepeda motor temannya sendiri yang juga sama-sama bekerja di ruang isolasi pasien Covid-19.

Pelaku merancang aksi kejahatannya dengan rapi. Dia sengaja menunggu hingga dini hari sehingga leluasa melakukan pencurian karena situasi yang sepi.

Dia juga sudah mengetahui bahwa sepeda motor temannya diparkir tanpa dikunci stang.

"Pelaku mengambil motor tersebut kemudian menyembunyikan di hutan terlebih dahulu kemudian dibawa ke rumahnya untuk disembunyikan," ujar Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru, dilansir Antara, Sabtu (17/4/2021).

Sementara itu, motif pelaku MH melakukan pencurian adalah karena "ngidam" ingin memiliki motor jenis RX King.

Agar tidak ketahuan pemiliknya, pelaku MH melakukan modifikasi terhadap beberapa bagian motor curiannya itu dan kemudian digunakan sendiri.

Meski begitu, rencananya berhasil diungkap polisi. Berbekal keterangan saksi, anggota Sat Reskrim mendatangi salah satu bengkel di Kota Wasior yang ternyata benar bahwa di tempat itu telah dilakukan modifikasi terhadap motor RX King yang dicuri oleh pelaku MH.

"Atas kejahatannya, pelaku MH tidak hanya kehilangan pekerjaannya tetapi juga harus bersiap menanti sanksi hukum sesuai ketentuan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," tambah dia.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US