The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Sekadar Kritik, AHY Minta Kadernya Fokus Bantu Rakyat Terdampak Pandemi
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Tak Sekadar Kritik, AHY Minta Kadernya Fokus Bantu Rakyat Terdampak Pandemi

Membantu rakyat.

Jumat, 13 Agustus 2021 11:21 WIB 13 Agustus 2021, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan instruksi kepada seluruh kader dan simpatisan untuk dapat terlibat dalam gerakan bakti sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Adapun instruksi AHY ini merupakan bagian dari Bulan Bakti Demokrat menjelang dua dekade partai berlogo Mercy ini yang jatuh pada tanggal 9 September 2021.

"Saya instruksikan pada seluruh jajaran partai, khususnya pada para anggota Dewan Demokrat di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/ kota, untuk, pertama, memanfaatkan waktu dan anggaran reses untuk semaksimal mungkin membantu konstituen masing-masing, sesuai kebutuhan mereka," kata AHY dalam keterangannya yang diterima Indozone, Jumat (13/8/2021).

AHY memaparkan gerakan struktur pengurus partai, relawan dan simpatisan yang dimiliki untuk semaksimal mungkin membantu rakyat dengan bergerak dari pintu ke pintu. Namun dia juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan diri, keluarga, pengurus, kader, simpatisan dan relawan yang terlibat.

"Sudah terlalu banyak pengurus, kader, simpatisan dan relawan maupun keluarga Demokrat yang gugur selama pandemi ini. Kita berduka," tutur AHY.

Kemudian AHY berujar sejak bulan Maret tahun 2020 lalu, pihaknya sudah menjalankan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi untuk membantu dengan berbagai cara.

"Memasuki bulan ke-17 sejak berlangsung, pandemi ini belum ada tanda-tanda mereda. Perekonomian rakyat masih terpuruk dan kita lihat pengangguran serta kemiskinan meningkat di sekeliling kita," ucap AHY.

Lebih lanjut Partai Demokrat menyambut baik tren penurunan kasus harian Covid-19 selama beberapa hari ini, tapi menyoroti turunnya juga tren tes dan lacak, jauh di bawah target 300 ribu tes dan lacak per hari yang dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA: Ini 5 Aturan Perayaan HUT ke-76 RI di Masa Pandemi, Lomba 17an Hanya Boleh Online

Partai Demokrat juga mempertanyakan dihilangkannya tingkat kematian sebagai salah satu indikator untuk mengukur efektivitas penanganan pandemi.

"Sebagai partai yang didirikan dengan semangat pro-rakyat, Partai Demokrat sejak awal berpandangan pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang menyertainya adalah masalah yang juga kita harus bantu atasi, bukan hanya kita kritik, meski kita berada di luar pemerintahan," tandas AHY.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US