The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akun Instagram Giring Hilang, PSI Singgung Operasi Cyber
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. (Instagram/@giring)
News

Akun Instagram Giring Hilang, PSI Singgung Operasi Cyber

Giring dan Anies berbalas kritik.

Selasa, 25 Januari 2022 13:42 WIB 25 Januari 2022, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ariyo Bimmo menyinggung operasi cyber dibalik hilangnya akun Instagram milik Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

Menurutnya, apabila hal tersebut dilakukan karena unggahan dari akun Instagram Giring yang kerap melontarkan kritikan, terutama pada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, maka akan mengganggu demokrasi.

"Bila benar ada operasi cyber di balik kritik yang sehat, maka hal tersebut sangat tidak kondusif untuk iklim demokrasi. Kebebasan berpendapat tidak boleh dibungkam dengan gerakan anti kritik," ucapnya kepada Indozone, Selasa (25/1/2022).

Kendati demikian, Ariyo menyadari bahwa kehilangan akun seperti ini bisa menimpa siapa saja. Namun, ia menyayangkan hal tersebut terjadi ketika penggunaan akun dilakukan dengan cara yang benar.

Baca juga: BNPT Temukan 600 Akun di Media Sosial Mengandung Radikalisme: 147 Konten Anti-NKRI

"Kami tentunya cukup menyayangkan ini terjadi ketika kami selalu berupaya menggunakan media sosial dengan cara yang patut dan wajar," terang Ariyo.

Hingga saat ini, Ariyo mengatakan  bahwa pihaknya masih berupaya untuk memulihkan akun dari mantan vokalis grup band Nidji tersebut. PSI pun mengaku tengah berkomunikasi dengan pihak Instagram.

"Media sosial ini dijalankan oleh perusahaan, yang tentunya punya kebijakan dan mekanisme tersendiri, yang harus kita ketahui lebih lanjut," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US