The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erat dengan 3 Partai, Anies Terancam Tak Lagi Didukung 'Anak Buah' Rizieq Shihab
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
News

Erat dengan 3 Partai, Anies Terancam Tak Lagi Didukung 'Anak Buah' Rizieq Shihab

Apa alasannya?

Selasa, 15 Februari 2022 16:25 WIB 15 Februari 2022, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengatakan pihaknya belum memutuskan calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. 

Padahal pada Pilgub 2017 silam, organisasi Islam tersebut dikenal dekat dan mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan. Namun, belakangan orang nomor satu di Jakarta itu malah makin dekat dengan sejumlah partai. 

Diketahui sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini kerap menghadiri sejumlah acara yang digelar oleh PAN, PPP, hingga NasDem. 

Menurutnya, pembicaraan mengenai sosok yang akan didukung kelompok yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab ini dalam Pilpres 2024 baru akan dirundingkan lewat Ijtima Ulama. 

"Insya Allah untuk menentukan Capres dan Cawapres ya berdasarkan dari hasil Ijtima Ulama yang Insya Allah akan digelar akhir 2013 atau awal 2024 ketika akan dimulainya pendaftaran Capres dan Cawapres," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/2/2022). 

Peluang Anies tidak mendapatkan dukungan dari PA 212 kian besar lantaran pihaknya sudah menyatakan sikap untuk mengusung calon lain dalam bursa Pilpres 2024 mendatang. 

"Selama ini secara langsung dari lisan ke lisan melalui forum-forum yang  ada atau tabligh akbar dari kelompok elemen 212, juga para tokoh sudah mendukung saya," terang Novel. 

Kendati demikian, Novel dapat memastikan bahwa hingga saat ini dirinya masih terus melakukan sosialisasi terkait rencananya maju dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Selama saya sosialisasi ke kantong-kantong spirit 212, mereka masih mendukung saya karena dari elemen 212 non partai," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US