Wagub DKI Sebut Keterisian RS Terus Turun, Sekarang Sudah 69 Persen

- Rabu, 28 Juli 2021 | 11:19 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Ibu Kota terus turun, yakni kini sebanyak 69 persen.

Sementara itu, untuk keterisian tempat tidur di ruang unit perawatan intensif (ICU), politikus Partai Gerindra ini mengatakan juga mengalami penurunan hingga ke angka 90 persen.

"Angka ketersediaan tempat tidur turun terus, sekarang sudah 69 persen, ICU turun menjadi 90 persen," ucap Riza di Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Meski angka keterisian tempat tidur di rumah sakit terus menurun, namun Riza mengimbau agar masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, menurut orang nomor dua di Jakarta ini, seluruh fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah tak ada gunanya apabila masyarakat tak patuhi aturan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Aturan Makan 20 Menit, Wagub DKI: Tujuannya Ya Makan, Bukan Berleha-leha

"Kontribusi masyarakat untuk mendukung dengan cara tetap berada di rumah, tidak diperkenankan keluar rumah, kecuali yang penting, apalagi anak-anak di bawah 9 tahun dan orang tua di atas 60 tahun," terangnya.

"Kemudian juga laksanakan protokol kesehatan dengan penuh disiplin dan tanggung jawab, melaksanakan 3M/4M/5M, dan juga sekarang laksanakan PPKM level 4 di DKI Jakarta sampai dengan tanggal 2 Agustus dengan baik," tandas Riza.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X