Kabar Influencer Terima Dosis Ketiga, Anggota DPR: Booster Hanya untuk Nakes!

- Kamis, 29 Juli 2021 | 13:43 WIB
Ilustrasi vaksin Moderna (REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo)
Ilustrasi vaksin Moderna (REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo)

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menegaskan pemberian vaksin dosis ketiga atau booster hanya diperuntukkan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Hal tersebut dipertegas setelah viralnya seorang influencer yang mengaku mendapatkan vaksin Covid-19 booster ketiga.

"Nah terkait dengan vaksin ketiga ya. Saya kira itu sudah dijalankan dan prioritas utama dan terutama hanya untuk nakes. Karena kenapa prioritas itu yang booster itu dari (vaksin) Moderna diberikan kepada mereka, karena potensi tertular itu kan sangat rawan ya," ungkap Rahmad kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: DPRD DKI Telusuri Influencer yang Sebut Dapat Vaksin Covid-19 Ketiga

Politisi PDIP ini berkata, jika ada pihak yang kabarnya mendapatkan vaksin dosis ketiga di luar nakes maka patut didalami. Hal ini diperlukan guna mencari kebenaran atau kelalaian yang terjadi.

"Nah kalau ada orang yang lain di luar nakes ya itu patut kita dalami. Saya tidak berandai-berandai lebih baik diselidiki, lebih baik didalami, kemudian ditelusuri. Apakah itu bentuk kealpaan, Ataukah bentuk kelalaian yang tidak terencana," tegas Rahmad.

Di sisi lain, Rahmad menilai pemberian vaksin dosis ketiga bagi mereka yang bukan nakes akan memunculkan masalah sosial dan ketidakadilan. Apalagi, hingga kini vaksinasi masih belum merata dan banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pertama.

"Kasihan rakyat kita yang belum memunculkan rasa masalah sosial, rasa ketidakadilan, lha wong jutaan warga kita yang belum divaksin pertama saja masih banyak jutaan. Kok ini yang sudah divaksin 2 kali di vaksin di luar nakes, itu harus kita bertanya," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, unggahan seorang influencer yang disebut mendapatkan vaksin ketiga atau booster viral di media sosial. Hal itu diunggah akun Twitter bernama @cathydjaya.

Dalam cuitannya itu, akun @cathydjaya mengunggah foto seorang influencer tersebut mendapatkan vaksin ketiganya, dan terlihat ada logo DPRD DKI.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X