Situs Setkab Diretas, Singgung Soal Keadilan di Indonesia

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:25 WIB
Tampilan situs Setkab yang diretas pagi ini. (Ist)
Tampilan situs Setkab yang diretas pagi ini. (Ist)

Laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) yakni setkab.go.id mengalami peretasan pada hari ini, Sabtu (31/7/2021). Adapun laman Setkab diretas menampilkan foto seorang yang memegang bendera merah putih saat aksi demonstrasi di gedung DPR 2019 lalu.

Demonstran yang ditampilkan fotonya adalah seorang siswa Sekolah Menengah Atas yang nampak memegang bendera Merah Putih di tengah lontaran gas air mata. Di bawah foto, tertulis bahwa situs itu diretas oleh Zyy Ft Lutfifake.

Peretas menuliskan narasi bahwa kekacauan tengah terjadi dan Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Dia menyinggung rakyat harus di rumah tanpa ada dispensasi dan kompensasi dari pemerintah, sehingga membuat masyarakat stres dan depresi akibat hal ini.

"Rakyat Indonesia merasa stress dan depresi. Penguasa menikmati dunianya sendiri dengan gaji yang mengalir setiap hari. Di mana keadilan di negara ini?" tulis peretas itu dilihat, Sabtu (31/7/2021).

-
Tampilan situs Setkab yang diretas pagi ini. (Ist)

Kemudian peretas juga menyebut Sila Pertama Ketuhanan yang Maha Esa, namun sila 2 hingga 5 tak ada perubahan.

"Pancasila! 1 ketuhanan yang maha esa, 2 sampai 5 tidak ada perubahan," tulisnya.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Masuk ke Final Olimpiade, Pimpinan Komisi X DPR: Kami yakin Dapat Emas!

Terkait hal tersebut, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono membenarkan bahwa situs Setkab telah diretas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Iya di-hack oleh orang," ungkap Heru kepada wartawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X