The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Lonjakan Kasus, 51 Pemudik di Jaksel Dites Covid-19
Pemudik jalani swab antigen usai mudik Lebaran (ANTARA)
News

Antisipasi Lonjakan Kasus, 51 Pemudik di Jaksel Dites Covid-19

Mudik Lebaran 2021.

Rabu, 19 Mei 2021 18:44 WIB 19 Mei 2021, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 51 warga di RW 10 Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan yang kembali ke Ibu Kota pasca melakukan mudik ke kampung halaman menjalani tes Covid-19.

Menurut anggota Fraksi Golkar di DPRD DKI, Judistira Hermawan, hal tersebut dilakukan pihaknya guna membendung terjadinya lonjakan penyebaran virus corona di Jakarta usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca juga: Nabung Nikah Selama Pacaran, Cewek Ini Syok Pacar Nikahi Wanita Lain, Pakai Uang Tabungan

"Kurang lebih ada 51 warga yang baru kembali dari kampung ini semua kita tes," ucap Judistira saat dikonfirmasi, Rabu (19/5/2021).

Menurutnya, tindakan itu juga membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang hanya menyiapkan 1.000 swab antigen untuk tujuh kelurahan di Ibu Kota.

Pasalnya, Judistira menilai, jumlah itu dirasa sangat timpang sebab data dari Pemerintah Provinsi DKI sudah sebanyak 2,2 juta warga telah tiba di Ibu Kota pada arus balik Lebaran tahun ini.

"Dinkes hanya disediakan 1.000 untuk tujuh kelurahan. Bisa kita perkirakan betapa sedikitnya itu dibandingkan dengan jumlah warga masyarakat DKI yang mudik," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Inez Yuanna mengatakan, meski terdapat 51 orang yang mudik, namun pihaknya menyediakan hingga 150 antigen untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

"Rencananya sih sampe hari Kamis. kita  disediakan 150 (antigen) tapi kalo misalnya cukup ya kita dua hari aja. tergantung mereka datangnya. Ini kita bawa dokter yang memang bergabung di DPD (Golkar) Jakarta Selatan," tambah Inez.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US