The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini MKD Gelar Rapat Pleno Terkait Laporan Terhadap Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. (Instagram/@azissyamsuddin.korpolkam)
News

Hari Ini MKD Gelar Rapat Pleno Terkait Laporan Terhadap Azis Syamsuddin

Bahas langkah selanjutnya.

Selasa, 18 Mei 2021 10:02 WIB 18 Mei 2021, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) bakal menggelar rapat pleno terkait adanya laporan kepada Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin hari ini, Selasa (18/5/2021).

Ketua MKD Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan, rapat pleno tersebut hanya akan membahas langkah apa saja yang harus diambil oleh MKD terkait laporan kepada politikus Golkar itu.

"Kita ingin rapat pleno jadi antara pimpinan dengan seluruh anggota MKD, berarti 17 orang ingin membahas apa langkah-langkah kita untuk masalah Azis Syamsuddin," kata Aboe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Untuk pelaksanaan rapat pleno ini belum diketahui pukul berapa. Aboe menekankan dalam rapat pleno perdana ini MKD tak akan memanggil Azis Syamsuddin. 

Namun kembali dia menjelaskan hanya sebatas rapat pleno dalam upaya mengambil langkah selanjutnya.

"Jadi besok itu bukan memanggil Pak Azis," tegasnya.

BACA JUGA: Tiongkok Desak Dewan Keamanan PBB Atasi Krisis Palestina

Sekjen PKS ini menyamapikan MKD juga tidak akan memanggil pihak terlapor dalam rapat pleno ini. Kekinian, MKD juga masih menunggu langkah hukum yang sedang dilakukan oleh KPK.

"Itu juga bagian daripada salah satu kerja MKD. Sebab kita kan intinya adalah mengklarifikasi memberikan punishment and reward kita kepada anggota yang perlu kita perhatikan. Paling tidak punishmetnnya ya kalau ada masalah-masalah yang dilaporkan menyangkut etik," ucap Aboe.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US