3 Anak di Malang Ini Dapat Program 'Sama Ramah', Didampingi saat Isoman

- Rabu, 21 Juli 2021 | 13:54 WIB
Tiga anak di Malang mendapat program Sama Ramah. (Dok. Polresta Malang Kota)
Tiga anak di Malang mendapat program Sama Ramah. (Dok. Polresta Malang Kota)

Sebanyak tiga anak di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedung Kandang, Malang, Jawa Timur langsung mendapat pelayanan program Sama Ramah. Tiga anak ini mendapat pendampingan psikologis karena menjalani isolasi mandiri tanpa pendampingan orang tuanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto. AKBP Budi menyebut anak-anak tersebut mendapat pelayanan Sama Ramah lantaran ketiganya sempat menjalani isolasi mandiri di rumah sedangkan orangtuanya berada di rumah sakit.

"Tim telah memberikan trauma healing kepada tiga anak di mana orangtuanya berada di RS dan anak-anak tersebut di rumah dalam kondisi Covid-19," kata AKBP Budi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Budi berharap program ini dapat membantu warga Malang yang terdampak virus corona.

"Mudah-mudahan dengan di-launchingnya Sama Ramah ini dapat membantu masyarakat di Kota Malang," beber Budi.

Berdasarkan informasi, ketiga anak itu merupakan satu keluarga. Mereka menjalani isolasi mandiri tanpa didampingi orangtuanya.

BACA JUGA: Polres Malang Kota Bentuk Program 'Sama Ramah', Apa Itu?

Ayah anak tersebut diketahui sedang menjalani perawatan di rumah sakit lantaran terpapar virus corona. Sedangkan ibu mereka sudah meninggal dunia.

Yang lebih memilukan lagi, dikabarkan satu dari tiga anak itu merupakan anak berkebutuhan khusus. Untuk kebutuhan sehari-hari selama isoman, ketiga anak tersebut dibantu oleh warga sekitar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X