Susi Menangis Tau Bocah Vino Ditinggal Mati Kedua Orangtuanya: Andai Saya Bisa Memeluknya

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:55 WIB
Susi Pudjiastuti menangis saat menghadiri acara serah terima jabatan di Kantor KKP, Jakarta (23/10/19). (Foto/Tangkapan Layar, Istimewa)
Susi Pudjiastuti menangis saat menghadiri acara serah terima jabatan di Kantor KKP, Jakarta (23/10/19). (Foto/Tangkapan Layar, Istimewa)

Susi Pudjiastuti tidak bisa menyembunyikan kesehidannya kepada publik. Bahkan, kesedihannya itu ia tulis di cuitan akun Twitter miliknya pribadi. Ia tuliskan dengan tiga emoji menangis dan tiga emoji mencium dengan penuh kasih.

"Andai dekat saya bisa memeluknya," tulisnya dengan emoji sedih, seperti yang dikutip Indozone, Sabtu, (24/7/2021).

Kesedihannya itu faktor melihat kabar tentang seorang anak yang ditinggal seorang ayah dan ibunya, karena telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Nama anak itu, Vino, bocah berusia 10 tahun yang dinyatakan postif Covid-19. Meskipun demikian ia masih terlihat sehat, namun keadaan yang membuat ia dirundung kesedihan.

Hampir setiap malam ia menjadi pendiam dan tampak bingung. Sepertinya, ia teringat suasana ketika berkumpul dengan keluarga kecilnya hingga merasakan kehangatan kasih sayang dari kedua orang tuanya.

Namun, kali ini sudah tak bia ia rasakan lagi. Vino kini seorang diri. Ia dipisahkan dengan ayah dan ibunya oleh Covid-19. Ibunya, Lina Safitri (31) dan ayahnya, Kino Raharjo (31) meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Saat ini, siswa kelas III SD itu dirawat dengan pamannya yang kebetulan adalah tetangganya. Bahkan, tetanga-tetangganya juga ikut merawatnya, di Kampung Linggang, Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Itu lah yang membuat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang tidak biasa mempublikasi kesedihannya di akun Twitter miliknya. Bahkan, ia tambahkan tulisan komentar di akunnya tersebut,

"Kontak & addres please," tulisnya dengan emoji tangan melipat meminta pertolongan.

Cuitan itu pun menuai keomentar warganet di kolom komentarnya. Satu di antarnya pemilik akun Twitter @susukntlmaaniis yang menuliskan,

"Dilema sekali jadi pemerintah, bikin kebijakan salah, ga bikin lebih salah. Padahal yg egois masyarakat nya sendiri, ga percaya covid, pas sakit bukanya diem malah keluar, Katanya "gada covid-covid" nyatanya dia bagi bagi penyakit," tulisnya.

Kemudian di ikuti pemilik akun @Andreyxsys

"Anak skecil itu hrus khilangan kedua orangtua diwktu yg hmpir brsamaan..sendirian di dlm rumah utk isolasi mandiri..gak kebayang gmn perasaannya,tolong dia Bu,mskipun bntuan sbesar apapun tidak akan pernah bisa mengganti orangtuanya..setidaknya dia tau klo dia tidak sendirian," tulisnya dengan emoji wajah memohon.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X