1 Provokator Pengeroyok Ade Armando Ditangkap Polda Metro!

- Rabu, 13 April 2022 | 16:42 WIB
Ade Armando saat di gedung DPR, lokasi demo 11 April. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ade Armando saat di gedung DPR, lokasi demo 11 April. (INDOZONE/Harits Tryan)

Polda Metro Jaya terus melalukan penyidikan hingga penangkapan terhadap para pelaku berkaitan dengan kasus pengeroyokan Dosen UI, Ade Armando. Terbaru, seorang provokator bernama Arif Pardiani berhasil ditangkap oleh polisi.

"Disamping enam pelaku utama pemukulan, pengeroyokan, ada pula satu orang pelaku lain diluar dari enam yang telah kita tangkap atas nama Arif Pardiani," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Zulpan menyebut Arif ditangkap karena menjadi provokator di sosial media. Di sosmed, pelaku melakukan aksi provokator dengan menyebut Ade Armando sudah mati.

Baca Juga: Salah Satu Pengeroyok Ngaku Kesal karena Argumen Ade Armando di Medsos

"Ini yang dilihat di video di medsos yang bersangkutan melakukan provokasi diantaranya mengeluarkan kata-kata Ade Armando sudah mati, semua turun yang ada di Jakarta," beber Zulpan.

Lebih jauh Zulpan menyebut pelaku diamankan di daerah Jakarta. Saat ini, pelaku juga masih menjalani proses pemeriksaan secara intensif.

"Yang bersangkutan sudah diamankan dan sedang diperiksa," kata Zulpan.

Sebelumnya, aksi demontrasi 11 April 2022 kemarin di depan Gedung DPR/RI, Jakarta berakhir ricuh. Bahkan, Dosen UI Ade Armando menjadi bulan-bulanan massa.

Ade Armando dikeroyok oleh massa yang bukan dari elemen mahasiswa. Terkini, Polda Metro Jaya sudah menetapkan enam orang sebagai tersangka namun polisi baru menangkap tiga tersangka.

Polda Metro Jaya meminta ketiga tersangka untuk kooperatif menyerahkan diri sebelum dilakukan penangkapan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X