10 Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2022, Siapa Saja Ya?

- Kamis, 7 April 2022 | 11:54 WIB
Elon Musk sebagai Orang No.1 Terkaya di Dunia (instagram.com/elonrmuskk)
Elon Musk sebagai Orang No.1 Terkaya di Dunia (instagram.com/elonrmuskk)

Banyak pepatah yang mengatakan orang kaya akan semakin kaya. Pepatah ini berlaku untuk orang-orang terkaya di dunia. Hal ini terlihat dari  tidak menurunnya kekayaan orang-orang kaya tersebut secara signifikan, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung. 

Saat ini, terdapat 2.668 orang yang masuk dalam orang terkaya di dunia tahun 2022 ini. Angka ini lebih rendah jika dibandingkan pada tahun 2021 lalu dengan nilai kolektif lebih sedikit 400 miliar US dolar, yang mana hanya mencapai 12,7 triliun US dolar pada tahun ini.

Dari banyaknya angka tersebut, terdapat daftar 10 teratas orang terkaya di dunia sebagaimana di lansir dari Forbes World's Billionaires List: The Richest in 2022 dengan Real Time Net Worth

1. Elon Musk (US$279.5 Miliar)

-
Elon Musk (en.wikipedia.org/wiki/Elon_Musk)

Saat ini, Elon musk tercatat memiliki kekayaan sebesar 279.5 miliar US dolar atau setara dengan 4.014 kuadriliun rupiah. 

Untuk mendapatkan kekayaan sebanyak angka tersebut, Ia berinovasi dalam bidang transportasi dengan menciptakan mobil listrik Tesla dan SpaceX untuk transportasi luar angkasa. 

Baru-baru ini pun, Elon Musk masuk dalam jajaran direksi Twitter setelah membeli saham sebanyak 9,2 persen. 

2. Jeff Bezos (US$184.5 Miliar)

-
Jeff Bezos (en.wikipedia.org/wiki/Jeff_Bezos)

Sosok pemilik Amazon ini memiliki kekayaan sebesar 184.5 miliar US dolar atau setara dengan 2,650 kuadriliun rupiah. Dari kekayaannya ini, Ia menjadi orang terkaya di dunia. 

Saat ini Ia diketahui menjadi Excecutive Chairman Amazon sejak Juli 2021 dan sudah mengundurkan diri dari posisi CEO. 

Tak hanya itu, Ia juga menjadi pemilik The Washington Post and Blue Origin, yang mana merupakan perusahaan yang bergerak di bidang aerospace pembuat roket. 

3. Bernard Arnault dan Keluarga (US$168.5 Miliar)

-
Bernard Arnault (en.wikipedia.org)

Bernard Arnault adalah salah satu orang terkaya di dunia yang memiliki perusahaan multinasional bernama LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton dengan fokus perusahaan pada barang mewah seperti brand fashion Louis Vuitton dan Sephora

Kini, kekayaan yang Ia miliki sebesar 168.5 miliar US dolar atau sekitar 2,420 kuadriliun rupiah. 

Pada Januari 2021 kemarin, LVMH melakukan akuisisi dengan perusahaan perhiasan mewah, Tiffany & Co, sebesar 15.8 miliar US dolar. Akuisisi ini dipercaya menjadi akuisisi merek mewah terebesar yang pernah ada. 

4. Bill Gates (US$133.7 Miliar)

-
Bill Gates (en.wikipedia.org)

Bill gates terkenal sebagai pendiri software Microsoft. Ia memiliki kekayaan sebesar 133.7 miliar US dolar atau setara dengan 1,919 kuadriliun rupiah.
 
Saat ini, salah satu orang terkaya di dunia ini sudah mengundurkan diri dari jajaran komisaris Microsoft dan hanya memiliki 1 persen saham perusahaannya. 

Sampai saat ini, Bill Gates telah mendonasikan kekayaan saham Microsoft sekitar 35.8 miliar US dolar atau setara dengan 514,191 triliun rupiah untuk Gates Foundation. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X