The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Corona di India Tinggi, Pasutri Ini Tega Tinggalkan Bayinya yang Positif Covid-19
Ilustrasi bayi. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
News

Kasus Corona di India Tinggi, Pasutri Ini Tega Tinggalkan Bayinya yang Positif Covid-19

Rabu, 05 Mei 2021 22:27 WIB 05 Mei 2021, 22:27 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah insiden memilukan sekaligus mengharukan belum lama ini viral di media sosial. Hal itu tentang bayi berusia 18 bulan di India yang kelaparan selama lebih dari dua hari saat berbaring di samping ibunya yang telah meninggal.

Lebih naasnya nasib bayi itu saat orang-orang yang berada di sana menolak membantu karena takut mereka akan tertular Covid-19. Tidak diragukan lagi bahwa situasi Covid-19 di India sangat mengkhawatirkan, karena ribuan orang meninggal setiap hari akibat virus ini.

Baru kemarin, dilaporkan bahwa seorang ibu dan ayah meninggalkan bayi mereka yang berusia dua bulan yang dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal di sebuah rumah sakit di Jammu, Distrik India pada hari Minggu (2/5/2021).

Dilansir dari India Times, Rabu (5/5/2021), orang tua tersebut menolak untuk mengambil tubuh bayi laki-laki mereka dan melarikan diri segera setelah kematian bayi tersebut. Bayi itu dirawat di Rumah Sakit Shri Maharaja Gulab Singh di kota.

bayi
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Baca juga: So Sweet-nya Pernikahan Kakek Berumur 73 tahun dengan Wanita 25 Tahun di Bulan Ramadan

Pengawas Medis Rumah Sakit Shri Maharaja Gulab Singh (SMGS) Dara Singh mengatakan bayi itu menderita banyak masalah, termasuk penyakit jantung bawaan. Dia dirawat pada hari Minggu pagi dan meninggal sekitar jam 8.30 malam.

"Setelah kematian bayi dilakukan tes Covid dan hasilnya positif. Orang tua diberitahu dan diminta untuk menjalani tes sendiri sebagai tindakan pencegahan. Mereka mengelak dari staf rumah sakit dengan dalih mereka tahu di mana tes dilakukan dan melarikan diri dari rumah sakit," kata Singh.

Staf keamanan rumah sakit membuat panggilan berulang kali kepada orang tua untuk kembali tetapi tidak berhasil. Pihak rumah sakit kemudian memberi tahu polisi yang masih mencari orang tua tersebut.

“Jenazah bayi berada di kamar mayat rumah sakit dan diperiksa sesuai pedoman Covid setelah meminta izin dari pemerintah distrik,” tambah Singh.

Artikel Menarik Lainnya:

M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US