The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ngaku SPSI Palak Pemilik Komplek di Medan, Minta Uang Karena Tak Izin Bangun Rumah
Pria ngaku oknum SPSI palak pemilik komplek di Medan (Instagram/okesumut)
News

Pria Ngaku SPSI Palak Pemilik Komplek di Medan, Minta Uang Karena Tak Izin Bangun Rumah

Rabu, 05 Mei 2021 12:15 WIB 05 Mei 2021, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria yang mengaku sebagai anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) diduga melakukan pemerasan terhadap pemilik komplek yang berada di Jalan Bilal, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam video yang beredar itu, tampak pria tersebut mengenakan kemeja hitam dan celana jins serta topi merah. Awalnya pria itu tampak membentak pemilik komplek lantaran merekam dirinya. 

Diduga, pria itu datang menemui pemilik komplek dan meminta uang lantaran telah membangun hunian dengan mempekerjakan orang lain tanpa izin darinya. 

"Sekarang abang bilang, abang dari SPSI minta uang. Kan saya udah bilang ada kerja uang, betul," kata pemilik komplek kepada pria tersebut, seperti dikutip Indozone melalui akun Instagram @okesumut, Rabu (5/5/2021).

Tak hanya itu, pria itu juga memaksa pemilik komplek untuk mempekerjakan dirinya dan delapan orang temannya untuk membangun hunian tersebut. 

Ia bahkan meminta agar pemilik komplek memberhentikan para pekerja yang saat ini sedang bekerja dan menggantinya dengan delapan orang temannya.

"Kami disuruh kerja ini kan, lebih cocok. Nanti ku bawa 8 orang semua anggota SPSI disini. Orang ini gak berhak bekerja disini kami yang lebih berhak karena kami orang SPSI di sini," kata pria tersebut. 

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui bagaimana kelanjutan kasus tersebut. Namun yang pasti, video itupun viral di media sosial dan menuai berbagai kecaman dari para netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US