The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ahli Biologi AS Tangkap Ikan Sturgeon Berusia 100 Tahun dengan Berat Lebih dari 108 Kg
Seekor ikan sturgeon seberat 240 pon (108,9 kg) yang bisa berusia lebih dari 100 tahun ditangkap. (Photo/Facebook/UpNorthLive)
News

Ahli Biologi AS Tangkap Ikan Sturgeon Berusia 100 Tahun dengan Berat Lebih dari 108 Kg

Selasa, 04 Mei 2021 21:20 WIB 04 Mei 2021, 21:20 WIB

INDOZONE.ID - Seekor ikan sturgeon seberat 240 pon (108,9 kg) yang bisa berusia lebih dari 100 tahun ditangkap minggu lalu di Sungai Detroit oleh Dinas Perikanan dan Margasatwa Amerika Serikat.

Menurut laporan Associated Press, dikutip pada Selasa (4/5/2021) 'monster sungai kehidupan nyata' itu berhasil ditangkap dengan hampir sepanjang 7 kaki.

“Berdasarkan lingkar dan ukurannya, diasumsikan betina dan dia telah menjelajahi perairan kita selama 100 tahun. Dia segera dilepaskan kembali ke sungai setelah ditimbang dan diukur," kata Dinas Ikan dan Margasatwa.

Baca juga: 35 Tahun Jadi Staf Kebersihan, Wanita Ini Tinggalkan Pesan Haru ke Bosnya Sebelum Pensiun

Menurut Departemen Sumber Daya Alam Michigan, umur khas sturgeon dianggap 55 tahun untuk pria dan 70 hingga 100 tahun untuk wanita. Ikan itu ditangkap pada 22 April di dekat Grosse Ile, selatan Detroit.

Tiga orang kru sedang melakukan penelitian ikan sturgeon tahunan dan ikan goby bulat beku, yang merupakan camilan lezat untuk ikan sturgeon, digunakan sebagai umpan untuk menangkap ikan. Butuh waktu sekitar enam menit untuk memasukkan ikan ke dalam perahu dengan jaring.

“Saya merasakan ikan berdebar-debar di tali. Semakin dekat, semakin besar dan besar,” kata Jason Fischer, yang menemani sesama ahli biologi Paige Wigren dan Jennifer Johnson.

"Ya, ini akan menjadi kisah ikan yang sangat bagus," kata Wigren.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US