The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Covid-19 di Kediri Diprediksi Meningkat, Kapolri Minta Tim Pemburu Covid Ditingkatkan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok Humas Polri)
News

Covid-19 di Kediri Diprediksi Meningkat, Kapolri Minta Tim Pemburu Covid Ditingkatkan

Pandemi covid-19.

Kamis, 10 Juni 2021 19:52 WIB 10 Juni 2021, 19:52 WIB

INDOZONE.ID - Safari mengecek penanganan virus corona yang dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga ke wilayah Kediri, Jawa Timur. Kapolri sempat menyebut angka penyebaran virus corona diprediksi akan meningkat di Kediri.

Prediksi kenaikan angka penyebaran virus corona akibat dari arus balik mudik lebaran. Untuk meminimalisir penyebaran virus corona, Kapolri meminta jajaran Polres Kediri melakukan upaya preemtif salah satunya dengan meningkatkan kerja Tim Pemburu Covid-19.

Baca juga: Pacaran 11 Tahun Beda Agama dan Putus di Tengah Jalan, Cewek Ini Alami Penyakit Aneh

"Perlu edukasi penggunaan masker secara masif, tingkatkan kegiatan Operasi Yustisi dan Tim Pemburu Covid-19," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Sejauh ini, Kapolri menyebut Polres Kediri sudah melakukan langkah preemtif dengan cara mendekati tokoh masyarakat untuk memudahkan tindakan edukasi terkait protokol kesehatan (prokes). Selain itu, Kapolri juga meminta jajarannya di Kediri untuk mengencangkan diteksi dini virus corona.

"Giatkan tracing, tracking serta testing dimana hal tersebut harus dipastikan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium," pungkas Kapolri.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US