The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Motor Hilang di Parkiran RSCM Tak Diganti Rugi, Begini Penjelasan Manajemen
Motor hilang di parkiran RSCM. (Instagram/@jktnewss)
News

Viral Motor Hilang di Parkiran RSCM Tak Diganti Rugi, Begini Penjelasan Manajemen

Minggu, 24 Oktober 2021 10:55 WIB 24 Oktober 2021, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Viral di media sosial sepeda motor milik seorang keluarga yang diduga hilang ketika sedang diparkirkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Dugaan hilangnya motor tersebut diunggah akun Instagram @jktnewss. Di mana disebutkan bahwa pihak RSCM tak mau mengganti rugi padahal motor tersebut terparkir digedung tersebut.

Bahkan pemilik motor juga melapirkan bukti karcis kendaraan dan juga tempat motor Honda Beat berwarna merah hitam diparkirkannya.

“Sepeda motor hilang di parkiran RSCM, pihak manajemen tak mau ganti rugi,” tulus akun @jktnewss dikutip Minggu (24/10/2021).

Merespon hal tersebut, Koordinator Hubungan Masyarakat RSCM Yani Astuti membantah kabar jika pihak RSCM tak mau melakukan ganti rugi pasca kendaraan tersebut hilang.

Baca juga: Ditinggal Salat Magrib, Sepeda Motor Warga Medan Amplas Raib

“Setiap kendaraan yang masuk secara resmi dan menggunakan karcis parkir resmi RSCM telah di tanggung asuransi kehilangan dan kerusakan oleh pengelola Parkir yang saat ini bekerjasama dengan RSCM,” ujar Yani saat dihubungi Indozone.

Menurut Yani, pasca adanya laporan kehilangan dari konsumen pihaknya memastikan dahulu identitas dan bukti kepemilikan dari pelapor. Seperti bukti karcis, STNK, KTP dan dokumen lainnya yang diperlukan.

Untuk selanjutnya, kata dia, pihak RSCM akan melihat proses kejadian melalui CCTV yang ada di RSCM dan di buatkan berita acara kejadian dari pengelola parkir agar dilakukan proses laporan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan/ investigasi.

“Untuk selanjutnya akan dilakukan pengajuan Klaim ganti rugi atas kehilangan kendaraan bermotor sesuai cover asuransi,” bebernya.

Ia memaparkan bila RSCM bersama Pihak Pengelola parkir mengucapkan terimakasih atas masukan dan koreksinya, upaya untuk mengurangi terjadi kasus kehilangan yaitu dengan mengadakan evaluasi setiap tahunnya.

“Mengarahkan petugas parkir untuk meningkatkan pelayanan keamanan, kenyamanan dan pengawasan terhadap kendaraan dari konsumen, mengadakan pelatihan juru parkir setiap tahun dan mengimbau bagi masyarakat atau konsumen parkir sekiranya ikut serta dalam menjaga barang bawaannya sendiri agar terhindar dari kasus kehilangan,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US