Akibat Mengidap Limfangioma, Lidah Lovila Membesar dan Buat Dirinya Tak Bisa Minum ASI

- Senin, 12 Juli 2021 | 20:24 WIB
Lovila Pietayogi menderita penyakit. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)
Lovila Pietayogi menderita penyakit. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Yayasan Bantu Tetangga Mulia mengunggah penggalangan dana tentang seorang balita yang bernama Lovila Pietayogi. Balita itu mengidap kelainan pada lidahnya yang membuat dirinya tak bisa menikmati ASI dari ibunya.

"Dokter mengatakan kelainan itu bernama limfangioma atau tumor berisi cairan yang terjadi pada pembuluh limfa. Pada sebagian kasus limfangioma tidak berbahaya, namun berbeda halnya dengan Lovila," tulis keterangan unggahan.

Tumor pada Lovila itu membuat lidahnya terus membesar hingga menutupi ruang di mulutnya. Ia pun kesulitan melahap makan, dan meminum ASI.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Berbekal tabungan yang telah bertahun-tahun dikumpulkan ayah dan ibu Lovila, membawa dirinya ke rumah sakit untuk operasi pengangkatan daging yang dibawah lidah. Sayangnya pasca operasi pun, lidah Lovila masih terus membesar sampai saat ini.

Baca juga: Kasihan! Wanita Ini Kabur dan Bersembunyi Setelah Dilecehkan oleh Suami & Ayah Mertuanya

Kini tak ada lagi tabungan yang tersisa untuk operasi Lovila. BPJS yang dimilikinya pun tidak serta merta bisa membiayai semua pengobatannya.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Bagi Pak Ari, ayah Lovila, dibutuhkan waktu yang tak sebentar untuk bisa membawa Lovila dioperasi lagi. Ia hanya buruh harian lepas yang memaksakan diri menabung demi masa depan anaknya.

Maka dari itu, Yayasan Bantu Tetangga Mulia mengajak masyarakat untuk bisa memberikan bantuan kepada Lovila agar mendapatkan kesembuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X