Indro Warkop Nasihati Warkopi Jadi Diri Sendiri Jika Ingin Bertahan di Industri Hiburan

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 22:06 WIB
Kiri: Indro Warkop (Instagram/indrowarkop_asli) / Kanan: 3 pemuda mirip anggota Warkop DKI (Instagram/alfredkus_)
Kiri: Indro Warkop (Instagram/indrowarkop_asli) / Kanan: 3 pemuda mirip anggota Warkop DKI (Instagram/alfredkus_)

Anggota grup Warkop DKI Indrodjojo Kusumonegoro atau yang akrab disapa Indro menyatakan bahwa saat ini diskusi bersama dengan grup Warkopi sudah tidak akan mungkin untuk dilakukan.

"Sekarang Lembaga Warkop DKI menyatakan sudah sulit ada pembicaraan apapun dan secara tegas Lembaga Warkop tidak mengizinkan (penggunaan nama Warkopi), tidak ada lagi pembicaraan mengenai Haki ini," kata Indro dalam jumpa pers bersama Lembaga Warkop DKI pada Rabu.

Indro mengaku kejadian ini memberikan pelajaran besar bagi dirinya. Menurutnya, banyak masyarakat yang belum teredukasi tentang hak kekayaan intelektual.

Ia pun menasehati dan berpesan  agar grup Warkopi memiliki identitas sendiri jika ingin bertahan di industri hiburan.

Baca juga: Zohri Raih Medali Emas Nomor 100 Meter Putra PON XX Papua

"Percayalah kalian harus jadi diri sendiri, enggak ada yang meniru itu yang bisa bertahan, enggak ada dalam sejarah lawak yang meniru terus sukses. Berkaryalah, kalian kan kan suka bercandaan, itu bisa jadi. Kebetulan Anda melangkah dengan hal yang salah," kata Indro.

Indro menjelaskan, jika selama ini tak ada peniru yang bisa suskes di dunia entertainment. 

Ia pun mengimbau Alfin, Alfred, dan Sepriadi untuk  jadi diri sendiri, sebab identitas diri dan kerja keras takkan mengkhianati hasil.

Selain itu, Indro menilai bahwa ketiga pemuda tersebut menunjukkan rasa cinta pada Warkop DKI salah. Sebab mereka membuat parodi Warkop DKI menggunakan nama Warkopi hingga jadi kegiatan Komersial.

"Mungkin kalian mencintai kami, tapi caranya salah. Akhirnya kalian berhadapan bukan ke Indro Wakrop tapi ke Lembaga Warkop, karena sudah berhubungan dengan brand atau merek Warkop," ujarnya.

Sementara itu, Hana selaku Ketua Lembaga Warkop DKI yang juga anak dari mendiang Kasino mengatakan sejauh ini pihaknya belum mengambil jalur hukum terkait masalah dengan Warkopi. 

Akan tetapi, Warkopi tak juga menunjukkan itikad baik dengan meminta maaf secara resmi kepada Lembaga Warkop DKI.

"Sampai sekarang kita masih mendiskusikan secara kekeluargaan, tapi belum tahu kalau masih terus bergulir masalahnya," ujar Hana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X