Toko Dealer Ini Menarik Ribuan Orang Cuma untuk Melihat Bangkai Helikopter IAF

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 18:14 WIB
Tempat kumpulan barang rongsokan ini ramai karena bangkai helikopter IAF. (Photo/TOI)
Tempat kumpulan barang rongsokan ini ramai karena bangkai helikopter IAF. (Photo/TOI)

Hubungan antara manusia dan mesin telah ada selama bertahun-tahun. Namun, sebuah toko dealer di Punjab, India, dengan banyak barang rongsokan menarik mata ribuan orang hanya untuk melihat bangkai helikopter IAF.

Helikopter rongsokan IAF telah mengubah bengkel penjual barang bekas menjadi tempat selfie utama di kota Mansa, India.

Penduduk Mansa, Dimple Arora, putra penjual barang bekas Mithu Ram Arora, dilaporkan telah membeli enam helikopter nonaktif Angkatan Udara India dari Stasiun Angkatan Udara Sarsawa di distrik Saharanpur, Uttar Pradesh.

Dilansir dari India Times, Sabtu (26/6/2021), Arora telah membeli helikopter ini dalam penawaran online dengan biaya 72 lakh rupee (Rp1,4 miliar) termasuk GST. Dari keenamnya, tiga sudah dijual ke berbagai pihak. Tiga sisanya dibawa ke Mansa oleh Dimple Arora pada Senin, 21 Juni. Sejak itu, bengkel bekas ini menjadi pusat perhatian warga Mansa.

Baca juga: Pria di Bone Cekcok Mulut dengan Polisi Lalu Lintas, Merasa Dirugikan saat Motor Ditilang

Dimple mengatakan bahwa pekerjaan rongsokan ini dimulai oleh ayahnya Mithu pada tahun 1988. Seiring berjalannya waktu, pekerjaan rongsokannya semakin meningkat dan saat ini bengkel rongsokannya tersebar di tanah seluas enam hektar. Dimple menangani memo tidak hanya dari Punjab tetapi juga dari berbagai bagian negara.

Karena pembatasan Covid-19 menunda kesepakatan dengan otoritas angkatan udara. Setelah beberapa relaksasi pada Covid-19, Dimple membawa sisa tiga helikopter di troli.

Dari stasiun Angkatan Udara ke Mansa, dia telah membayar lebih dari 75.000 rupee (Rp14 juta) untuk setiap helikopter sebagai ongkos. Sekarang pengunjung bersukacita dengan memposting video dan selfie dengan helikopter di berbagai platform sosial.

Menurut Dimple Arora, Dari enam, satu helikopter dijual ke pengusaha yang berbasis di Ludhiana, yang kedua, seseorang dibeli dari Chandigarh dan yang ketiga dijual kepada seseorang dari industri film Mumbai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X