The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Empat Simpatisan Rizieq Shihab yang Diamankan Polisi Positif COVID-19
Massa pendukung Rizieq Shihab bergandengan tangan membentuk barikade di kawasan I Gusti Ngurah Rai saat akan menuju Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)
News

Empat Simpatisan Rizieq Shihab yang Diamankan Polisi Positif COVID-19

Akan tangani bersama Satgas COVID-19

Kamis, 24 Juni 2021 18:57 WIB 24 Juni 2021, 18:57 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur mendapati empat simpatisan Habib Rizieq Shihab yang diamankan dalam aksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021) positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap antigen.

Seperti dilansir Antara, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait hal tersebut.

"Sebagian kita 'swab' antigen yang di Polres, kita indikasikan ada empat orang yang reaktif. Ini kita cek, nanti kita akan tangani bersama Satgas COVID-19," kata Erwin, Kamis (24/6/2021).

BACA JUGA: HRS Disarankan Minta Pengampunan ke Jokowi, Pengacara: Ini Nggak Lazim

Erwin menjelaskan, sekitar 150 simpatisan Rizieq Shihab diamankan dari sejumlah titik yang selanjutnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk pemeriksaan.

Erwin juga mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada massa simpatisan Rizieq Shihab untuk tidak berkerumun mengingat masih dalam suasana pandemi.

"Itulah mengapa polisi betul-betul mewanti-wanti karena situasi Jakarta saat ini sedang dalam masa pandemi," ujar Erwin.

Meski demikian, dia mengaku bersyukur karena jalannya pengamanan aksi tersebut secara keseluruhan berlangsung kondusif hingga massa simpatisan membubarkan diri.

"Di satu sisi pengamanan berlangsung aman dan lancar. Situasi kondusif, tidak hal- hal yang menonjol," kata Erwin.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US