The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes akan Pastikan Penerapan PPKM Berjalan dengan Benar, Bukan Sekadar Teori
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (tengah) bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan). (ANTARA/Tina)
News

Menkes akan Pastikan Penerapan PPKM Berjalan dengan Benar, Bukan Sekadar Teori

Kamis, 24 Juni 2021 10:00 WIB 24 Juni 2021, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa penerapan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih belum berjalan optimal.

Terkait hal tersebut, Budi Sadikin akan memperketat eksekusi di lapangan. Dengan begitu kebijakan yang sudah ditetapkan bisa diimplementasikan dengan baik, bukan sekadar teori.

"Benar bahwa ini ada masalah di eksekusi, tindakan lapangan, implementasi di lapangan. Ini bukan masalah aturannya 25 persen atau 50 persen, kenyataannya di lapangan memang eksekusinya yang harus kita perketat," kata Budi di acara mata najwa, Rabu (23/6/2021).

Saat ini, kata Budi, masih banyak masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan.  Oleh karena itu, TNI-Polri akan turun langsung mengawasi masyarakat agar disiplin dan memathui aturan di tengah pandemi.

Budi menambahkan, di tengah situasi ini, masyarakat juga harus mau bekerjasama agar pandemi ini segera berakhir. Masyarakat harus patuh dengan apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau saya bilang pandemi ini pasti akan berakhir, setidaknya akan berubah jadi epidemi, dan itu kita yang bisa menentukan sendiri berapa lama sih akan berlangsung," kata Budi.

Kapan berakhirnya pandemi ini, kata Budi, ditentukan oleh pemerintah dan masyarakat sendiri.

"Kita yang menentukan berapa banyak teman-teman kita yang tertular, masuk RS dan wafat, kita yang akan menentukan seberapa dalam ekonomi kita akan terperosok," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US