Sosok Annisa Rizkika, Nakes Cantik yang Viral Langsung Diterima Panglima TNI Jadi Prajurit

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:20 WIB
Nakes bernama Annisa Rizkika (Dok. Puspen TNI)
Nakes bernama Annisa Rizkika (Dok. Puspen TNI)

Seorang tenaga kesehatan yang bernama Annisa Rizkika, direstui oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk menjadi prajurit TNI.

Annisa merupakan salah satu relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSDC Wisma Atlet. Dia mengutarakan keinginannya saat Panglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat itu, Panglima TNI sedang berdialog dengan pasien, relawan, dan juga nakes. Salah seorang relawan tenaga kesehatan bernama Annisa Rizkika kemudian menyapa Hadi dan mengutarakan keinginannya.

-
Nakes bernama Annisa Rizkika meminta restu Panglima TNI (Dok. Puspen TNI)

Annisa Rizkika berharap dapat diterima sebagai bintara TNI Angkatan Laut.

“Mohon ijin bapak boleh bertanya? Saya minta restu ya pak ingin mendaftar Bintara Angkatan Laut,” ujar Annisa.

Panglima TNI pun langsung menegaskan bahwa beberapa relawan nakes di RSDC Wisma Atlet memang sudah diterima menjadi Prajurit TNI.

"Angkatan laut? Oh udah, kemarin KSAL sudah saya sampaikan diterima udah. Bintara angkatan laut..dari apa? Perawat kan? Oke. Kemarin KSAL sudah sampaikan beberapa relawan di sini diterima bintara angkatan laut," jelas Marsekal TNI Hadi.

"Terima kasih bapak," balas Annisa penuh rasa syukur.

-
Nakes bernama Annisa Rizkika meminta restu Panglima TNI (Dok. Puspen TNI)

Annisa sendiri merupakan relawan yang telah bertugas selama 1 tahun 5 bulan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Semenjak mengabdikan dirinya untuk melawan pandemi Covid-19, Annisa belum pernah bertemu dengan keluarganya dari tanggal 23 Maret 2020.

“Saya terharu dan bahagia atas perhatian dan kemurahan hati Panglima TNI merestui cita-cita impian saya sejak kecil untuk menjadi tentara,” ungkap Annisa.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X